Jumat, Mei 17, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanPendidikan

Sempat Ngontrak Selama 5 Tahun, Sekarang Koprasi GVN dan Galeri UKM Akan Punya Kantor Sendiri

CIBUNGBULANG,Lensaexpose.com –Ketua Yayasan Visi Nusantara Maju, Yusfitriadi didampingi pengurus Koperasi Galang Visi Nusantara (GVN) melakukan giat peletakan batu pertama kantor sekaligus galeri UKM GVN, Minggu (28/4/2024).

Sebagai informasi Koperasi GVN, sebagai salah satu unit usaha di Yayasan Visi Nusantara Maju, sudah beroperasi sejak 2019, tapi selama 5 tahun kantor dan tempat operasionalnya masih ngontrak.

“Alhamdulillah, doa dan asa untuk memiliki kantor operasional sudah mulai bisa diwujudkan dengan dimulainya pembangunan (ground breaking) kantor koperasi dan galeri UKM Galang Visi Nusantara,” ungkap Yusfitriadi pada wartawan.

Dalam giat tersebut, Yusfitriadi didampingi oleh Asep Saefudin selaku Dewan Pengawas, Rizki Riyanto Sekretaris Koperasi GVN, dan Pinpin Azhariah Bendahara Koperasi GVN serta dihadiri oleh jajaran pengurus GVN yang lain.

Ia menjelaskan, gedung kantor GVN dibangun di atas tanah 500 meter persegi yang berada di Jalan Raya Cemplang Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor.

“Targetnya, pembangunan kantor koperasi dan galeri UKM GVN ini bisa selesai dalam waktu 3 bulan ke depan. Sehingga pada bulan September 2024 Koperasi GVN sudah beroperasi di kantor milik sendiri,” harap Kang Yus.

Ia menegaskan, pembangunan kantor Koperasi GVN tersebut merupakan bentuk keseriusan dari Yayasan Vinus Maju dalam upaya mengembangkan kemandirian ekonomi dalam bentuk koperasi dan dukungan ke UKM.

“Ini komitmen Yayasan Vinus guna membangun kemandirian ekonomi melalui Koperasi dan UKM, di tengah banyak lembaga koperasi mendapatkan citra dan stigma yang negatif, bahkan tidak sedikit koperasi yang bodong,” ujarnya.

Kang Yus berharap, dengan telah dibangunnya kantor dan galeri UKM ini, kepercayaan masyarakat terhadap koperasi khususnya Koperasi GVN bisa meningkat.

Karena koperasi merupakan legacy founding father bangsa ini dalam rangka memperkuat kemandirian dan pemberdayaan yang berbasis ke-umatan dan kerakyatan.

Selain itu, lanjutnya, tentu saja dengan kantor milik sendiri akan mampu menguatkan kepercayaan diri bagi pengurus dan anggota koperasi GVN dalam sosialisasi penguatan ekonomi berbasis koperasi dan UKM.

“Sekaligus diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan kinerja pimpinan dan karyawan di dalam melayani warga masyarakat yang berinteraksi dengan koperasi GVN,” pungkasnya. (Rdy)

Loading