Selasa, Mei 21, 2024
TNI/POLRI

Pengajian Dirumah Ustd Sulaiman Dihadiri Kelompok Pengajian Dakwah

Sergai | Lensaexpose.com – Pengajian di rumah Ustad Sulaiman di Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Sergai dihadiri oleh Kelompok pengajian Dakwah Al- Ikhsanul Khoiriyah dengan pembicara tuan rumah Ust. Sulaiman.

Pengajian kali ini terlaksana pada Minggu tanggal 04 Desember 2022 sekira pukul 20.00 WIB.

Lebih lanjut adapun materi yang disampaikan dalam pengajian ini yang pertama kita harus paham apa NKRI.

“Kalau masih ada yang belum paham maka tidak kita tanamkan NKRI ini akan menimbulkan Toleransi, seperti contohnya terjadinya BOM Bunuh diri di tempat Ibadah,” kata Ustad Sulaiman mengawali dakwahnya.

Kemudian sambung Ustad dalam dakwahnya menyampaikan jika tidak adanya pemahaman NKRI itu sehingga memaksakan pemahaman yang dimilikinya untuk di terapkan.

“Maka dari itu marilah kita beramal sesuai dengan kepercayaan kita, biarkan mereka menjalankan pemahaman dan agama mereka, itulah arti toleransi dalam beragama,” sambungnya.

Kemudian ustad juga menyampaikan Intoleransi agama itu tidak memberikan ruang dan tidak menghargai agama lain dalam menjalankan agamanya.

Dampak dari intoleransi itu dapat mengakibatkan konflik sosial dalam masyarkat seperti contoh, memaksakan agama dia kepada orang.

Yang pertama dampaknya tidak peduli dengan lingkungan masyarakat sekitar, rasa simpati tidak ada yang akan menyebabkan pertikaian dan permusuhan.

Kedua menganggap suku bangsa yang lain tidak baik sehingga akan menimbulkan Intoleransi.

Kemudian akan dapat menimbulkan sifat perpecahan di dalam lingkungan kita.

“Nilai- nilai NKRI itu harus kita tanamkan di dalam diri kita sehingga terhindar dari perpecahan dan permasalahan permasalahan intoleransi beragama tidak terjadi di lingkungan kita,” tutupnya dalam dakwah hari ini.

Dalam kegiatan pengajian ini di tutup dengan berdoa bersama yang pimpin ustad Sulaiman dan di lanjutkan dengan makan dan foto bersama. (*/miko)
Sumber : Wahyu

Loading