Senin, Juli 22, 2024
Jawa TengahKesehatanPemerintahanTNI/POLRI

Kasau TNI AU Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Rumpin

Lensa Expose.com

RUMPIN – Kepala Staf Anggkatan Udara (Kasau) TNI AU, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi masal yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Satbravo 90 Paskhas, Jalan Raya Lapan, Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Senin (12/7) kemarin.

Pada pelaksanaannya, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo langsung meninjau lokasi yang didampingi Komandan Lanud Atang Sendjaja (ATS) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Fachrizet.

Danlanud ATS Marsma TNI Fachrizet mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya TNI AU dalam menyukseskan program pemerintah sejuta vaksin perhari.

“Sesuai dengan perintah Panglima TNI, untuk melaksanakan vaksinasi terutama di daerah Rumpin yang sulit dijangkau dari tenaga kesehatan,” kata Fachrizet saat ditemui dilokasi.

Ia menuturkan, dengan target 10 ribu vaksin, pelaksanaannya dimulai pada Senin hingga Jum’at (12-16 Juli 2021) nanti. Kegiatan vaksinasi dalam rangka Hari Bakti TNI AU yang ke 75. Kegiatan ini, mengharapkan setiap hari bisa tercapai 2000 vaksin.

“Target kita sampai hari jumat lebih kurang 10 ribu. Tapi, sampai saat ini masyarakat sudah terdaftar 11 ribu. Vaksin yang tersedia juga sudah cukup, dan hari ini yang mendaftar telah mencapai 2.390,” terang Fachrizet.

Menurut Fachrizet, berharap sasaran vaksinasi tersebut bisa tercapai sampai hari jumat. Sehingga masyarakat yang datang sekitara Kecamatan Rumpin khususnya Kabupaten Bogor.

“Ada juga dari luar bogor. Namun untuk kendapatkan vaksinasi tersebut mulai dari berumur 18 tahun ke atas,” ucapnya.

Sementara, Ketua Panitia Kolonel Penerbang Asep Wahyu Wijaya, menuturkan, kegiatan ini, menggunakan tiga sistem untuk mendatangkan masyarakat, yang pertama dengan mobile yaitu jemput bola.

“Sehingga pihaknya menyiapkan sebanyak 18 truk dan bus untuk antar jemput ke desa-desa. Seperti desa cibunar, jagabaya, sukamulya dan juga warga dari perusahaan-perusahaan yang ada di sekitar rumpin,” jelas Asep Wahyu Wijaya.

Menurutnya, sambungnya, sasaran vaksinasi di Kabupaten Bogor, namun bagi warga luar bogor yang ingin divaksin, tetap akan dilayani. Untuk sistem pendaftaran, pihaknya turun ke desa-desa dan RT RW. Warga tersebut diberikan formulir, yang sebelumnya sudah dirapatkan bersama Kapolsek, Danramil dan Kepala Desa.

“Kita berikan formulir untuk divaksin, jadi begitu datang warga sudah mengisi formulir dan masuk meja regristasi,” tukas Asep. (Rdy)

 

Editor: Admin

Loading