Pemilihan Kades PAW, H.Soleh : Awalnya Bersaing, Tapi Akhiri dengan Bersanding

Subang|Lensaexpose.com

Para kandidat pemilihan kepala desa antarwaktu (PAW) di Desa Muara kecamatan Blanakan diminta ikhlas dan legawa apapun hasilnya nanti.

Hal itu disampaikan Kapolsek Blanakan  Andri.s saat meninjau proses pemungutan dan penghitungan suara pemilihan kades antar waktu, Rabu (23/11/2022).

Disampaikan, para kandidat memang bersaing, tetapi setelah pemilihan harus bisa bersanding dan bersatu, karena semua mempunyai tujuan yang sama, yaitu untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kepada siapa pun yang nantinya terpilih, agar yang bersangkutan memahami bahwa tugas kepala desa sekarang ini tidaklah mudah. Regulasinya sangat ketat.

Ada kades yang sukses, tapi ada juga yang tersangkut urusan duit (anggaran). Maka, kalau jadi kades berniatlah untuk mengabdi, memberi pelayanan pada masyarakat,” tegas kapolsek.

Dijelaskan, pelaksanaan PAW memang secara teknis berbeda dari Pilkades reguler. PAW dilakukan secara musyawarah mufakat atau melalui pemungutan suara. Namun, jumlah pemilihnya lebih sedikit, tidak sama dengan Pilkades reguler. Pemilihnya, hanyalah mereka yang punya hak suara dalam musyawarah desa.

Satu desa yang menggelar PAW adalah, Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang.

Senada, Wakil Camat Blanakan Firman .AP. M.Si berharap, kades terpilih dapat menyejahterakan masyarakatnya, dan bagi yang belum terpilih untuk mendukung dan menyokong kades terpilih, agar masyarakat sejahtera.

Sedangkan dari hasil penghitungan di menangkan oleh No 3 H. Soleh dengan jumlah surat suara 69 dari 83 (Nali.S)

 22 total views,  1 views today