Kamis, April 25, 2024
DaerahPemerintahanSosial & Budaya

PLT Walikota Bekasi Hadiri Acara Bukber dan Santunan Anak Yatim-piatu

KOTA BEKASI – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bekasi Tri Adhianto, menghadiri acara buka puasa bersama dan Santunan Anak Yatim di Kelurahan Ciketing Udik, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi yang berlangsung di Kantor 4 Pilar Kelurahan Ciketing Udik pada, Sabtu kemarin (16/4/2022).

Acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim tersebut di selenggarakan Oleh LPM, Karang Taruna dan Para Ketua RW se-Keluarahan Ciketing Udik dengan tema “Menabur Cinta Buka Puasa dan Santunan Anak Yatim”.

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Bantar Gebang Warsim Suryana, S.IP , MSi. Kapolsek Bantar Gebang, Kompol Samsono, SH.MH., Danramil Bantar Gebang, Kapten Inf. Ruhiat, Salim Samsudin, S.E., Ketua LPM Ciketing Udik, Nahwan Wawan Lurah Ciketing Udik, Adis Saputra Ketua Panitia, Ketua RT dan RW se-Kelurahan Ciketing Udik, Ibu – Ibu PKK dan Kader Posyandu, Bimaspol, Bhabinsa, Karang Taruna, Oramas PP, Ormas PBB, Oramas BPPKB Banten dan GMBI serta Linmas.

Kedatangan Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto, disambut antusias ratusan warga Kelurahan Ciketing Udik dengan diiringi lagu kasidah oleh para ibu – ibu kader Posyandu dan Ibu – Ibu PKK serta Ketua LPM Salim Samsudin, S.E. memberikan cendera mata berupa sorban kepada Plt Walikota Bekasi.

Selain itu berbagai makanan yang disediakan atau disajikan oleh UMKM Kelurahan Ciketing Udik dari mulai Kolak, Es buah, Bekso dan berbagai makanan khas lainnya yang digelar di halaman Kantor kelurahan Ciketing Udik.

Adis Saputra, Ketua Panita Buka Puasa dan Santunan Anak Yatim mengatakan, buka puasa bersama dan santunan anak yatim di bulan suci ramadhan 1443 Hijriah ini, semoga kita semua mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

“Sebanyak 150 anak yatim dari 9 RW yang ada di Kelurahan Ciketing Udik yang diberikan santunan berupa uang dan bingkisan.

Serta menyediakan makanan berbagai khas makanan untuk berbuka puasa dari para UMKM yang ada di Kelurahan Ciketing Udik,” ujar Adis Saputra.

Sementara itu, Salim Samsudin, S.E. Ketua LPM Kelurahan Ciketing Udik mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah acara berbuka puasa dan santunan anak yatim berlangsung aman dan kondusif yang bertajuk “Menabur Cinta”

“Kita bersama – sama dibulan suci ramadhan ini, bersama para ketua RT, RW dan Karang Taruna peduli terhadap anak yatim untuk memberikan santunan dan berbuka puasa bersama,” Tuturnya.

Salim mengatakan, dengan hadirnya semua elemen masyarakat dan Oramas yang berada di Kelurahan Ciketing Udik sangat mengapresiasi begitu kompak dan solid hadir dalam acara ini bentuk sinergitas yang selama ini kita jalin,” ucapnya.

“Kami juga mengucapakan terima kasih kepada Plt. Walikota Bekasi (Tri Adhianto) yang telah hadir dalam acara buka puasa bersama anak yatim di Kelurahan Ciketing Udik, serta kepada masyarakat yang begitu antusias untuk hadir dalam acara ini,” tutup Salim .(JKS)

Loading