Wali Kota Waris Buka Dialog Pendidikan Bertema “Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar”

Tanjungbalai| Lensaexpose.com

Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib membuka sekaligus menjadi Narasumber dalam kegiatan Dialog Pendidikan yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tanjungbalai dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-77 tahun 2022 , di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (22/11).

Adapun tema yang diangkat pada kegiatan dialog pendidikan “Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar” dengan sub tema “Tantangan Pendidikan Abad 21 di Kota Tanjungbalai Dalam Rangka Membangun Generasi Emas 2045”

Wali Kota Waris dalam paparan materinya menyampaikan “Tantangan Pendidikan dan Keberadaan Guru di Abad 21”. Ia mengakui kesiapannya jadi Narasumber pada dialog tersebut juga karena peranan besar para guru dalam hidupnya.

“Keberadaan guru memang tidak bisa kita rasakan sekarang, tapi ilmu yang diberikan oleh para guru bisa dilihat ketika 5 sampai 10 tahun ke depan. Terima kasih buat para guru sekolah se Tanjungbalai yang telah memberikan pendidikan terbaik kepada anak anak kita. Saya juga berharap para guru semakin melek teknologi di era digitalisasi sekarang yang semuanya sudah berbasis IT,” ujar Wali Kota Waris.

Sementara itu, penyampaian materi oleh Akademisi Pendidikan Juliandri Panjaitan berharap Bapak/ibu guru kita harus mampu membuat gagasan baru untuk anak anak didik kita.

Beda zaman dahulu dengan zaman sekarang, saat ini kita harus mengikuti zaman Globalisasi, karena perkembangan zaman sudah semakin canggih, ini hari kita pahami bersama, tinggalkan cara cara lama, dan ikuti cara yang baru, sebab kalau kita tidak mengikuti era Globalisasi saat ini kita pasti akan ke tinggalan.

“Untuk itu kepada semua guru yang belum mengetahui cara memakai handphone Android atau smartphone, agar belajar untuk memahaminya, semoga di hari ulang tahun PGRI bisa membawa perubahan khususnya para guru guru di kota Tanjungbalai,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut PGRI selaku organisasi profesi guru memberikan cenderamata kepada Wali Kota Tanjungbalai Waris Tholib.

Dialog Pendidikan turut dihadiri oleh Asisten administrasi Walman Riadi P Girsang, Kadis Dikbud Hj Delima, Akademisi Pendidikan Sumut Julandri Panjaitan, mewakili Kemenag Tanjungbalai Ahmad Zais, Kacabdis Dispen Provsu H Hilalluddin Nasution, Sekretaris Dewan Pendidikan Tanjungbalai Lian Rangkuti dan Ketua PGRI Tanjungbalai Sri Gunawan Tarigan beserta jajaran. (A Fazari)

 15 total views,  1 views today