DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna Dan Peringati HUT Ke-23 DPRD Sekaligus Beri Penghargaan BKD Award Kepada Tujuh Anggota DPRD Kota Depok

Depok, Lensa Expose.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 DPRD Kota Depok tahun 2022 yang dihadiri Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono. Kegiatan yang diselenggarakan di ruang rapat DPRD tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Depok, Tengku Muhammad Yusufsyah Putra, Senin (05/09/2022).

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD yang sudah bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Tentunya dalam bentuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga eksistensi Pemkot Depok dan para dewan di Kota Depok dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat,” kata Imam.

Imam mengatakan, harmonisasi hubungan Pemkot Depok dan DPRD dalam tata laksana pengelenggaraan pemerintah sangat menentukan terciptanya situasi yang kondusif. Terlebih bagi keberhasilan program pembangunan daerah.

“Pemkot Depok telah berhasil mendapatkan berbagai penghargaan. Penghargaan yang didapat tersebut berkat kerja keras dari pimpinan dan anggota DPRD,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Imam, Pemkot Depok senantiasa meminta dukungan dari pimpinan dan anggota DPRD dalam mensosialisasikan kebijakan pemerintah dan saran dalam pengambilan kebijakan.

“Mari kita bersama bekerja produktif dan inovatif untuk meraih prestasi yang gemilang demi mewujudkan Depok yang maju, berbudaya, dan sejahtera,” ucapnya.

Sedangkan Ketua DPRD Kota Depok, TM Yusufsyah Putra menuturkan, DPRD dan Pemkot Depok memiliki kedudukan yang sama dan sejajar. Keduanya juga tidak saling membawahi karena sebagai mitra kerja dalam membuat kebijakan.

“Semoga diusia ke-23 ini, DPRD dapat terus membangun hubungan kerja yang saling mendukung dengan Pemkot Depok. Bukan lawan atau pesaing yang saling menjatuhkan dalam melaksanakan tugas,” tuturnya.

Rangkaian HUT DPRD Kota Depok ke-23 Tahun juga di isi dengan pemberian Penghargaan BKD Award kepada Tujuh Anggota DPRD Kota Depok yang dinilai tingkat kedisiplinannya paling tinggi.

Tujuh Anggota DPRD Depok yang meraih penghargaan BKD Award diantaranya, Imam Musanto (PKS), Juanah Sarmili (Golkar), Veronica Wiwin (PDI Perjuangan), Iman Ilmiawan (Gerindra), Tati Rachmawati (PKB), Azhari (PAN) dan Endah Winarti (Demokrat)

“BKD Award untuk menjaga marwah dan kinerja anggota DPRD dan mampu menjadi tolak ukur anggota DPRD Depok dalam melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat. Penilaian bukan dilihat dari suka atau tidak suka, akan tetapi disini kami bekerja secara tim untuk mencari siapa yang mendapatkan penghargaan tersebut,” papar Ketua BKD DPRD Kota Depok, Rezky M Noor.

Dirinya menambahkan, dalam menentukan nama-nama yang meraih penghargaan ada tim yang melihat track record siapa saja yang mendapatkan penghargaan BKD Award.

“Salah satunya yakni tingkat kehadiran secara tatap muka dalam rapat paripurna. Maka diberikan penghargaan BKD Award. Tim kami melihat kehadiran absen baik virtual dan tatap muka, ada yang sudah disiplin baik akan tetapi ada yang lebih baik dalam kedisplinan,” pungkasnya. (Nurafifah)

 156 total views,  1 views today