Peringati HUT TNI KE-77, Kakimal Lampung Jadi Inspektur Upacara

Lampung Utara, Lensa Expose.com

Dalam Rangka memperingati puncak hari ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia(TNI) ke-77 Tahun, Kodim 0412 Lampung Utara  Gelar  Upacara Bersama Korps TNI/Polri. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Makodim lampung utara pada hari Rabu 05 Oktober 2022. Acara upacara tersebut dihadiri oleh Kakimal Lampung sebagai inspektur upacara.

Hadir pada acara tersebut, Kapolres Lampung Utara, Bupati Lampung Utara diwakili asisten 1 bidang Kesra Mankodri.SH.MM, Ketua DPRD Lampung Utara Wansori.SE, Kepala kejaksaan Negeri Lampura Serta jajaran anggota TNI/POLRI, Danramil Dan Babinsa Dari setiap kecamatan Se kabupaten Lampung Utara.

Sambutan Dandim 0412 Lampung Utara.Letkol inf.Andi Sultan.S.pd.MH “Saya ucapkan banyak terimakasih atas segala dukungan dan partisipasinya dari Kakimal Lampung  dan polres Lampura yang mana kapolres Lampung Utara menyempatkan memberi ucapan selamat HUT TNI KE-77 dan memberikan Nasi Tumpeng sebagai bentuk Sinergi Polri kepada TNI, tutupnya.

Kakimal Lampung juga mengatakan hal yang sama  saya sangat mengucapkan banyak terimaksih kepada Dandim 0412 Lampura. Karena pada Upacara HUT TNI di Kodim Lampura Kakimal di percaya menjadi inspektur upacara di makodim Lampung Utara suatu kebanggaan bagi Kakimal Lampung, terangnya.

Kapolres Lampura  berharap TNI dan polri tetap bersinergi dan bekerjasama dalam mendukung program pembangunan daerah kabupaten lampung Utara demi kemajuan Lampura kedepan, pungkasnya.

Danunit intel kodim Lampura Letda.Inf. Usman ditempat yang sama menyampaikan kegiatan upacara ini merupakan Puncak HUT TNI KE-77 dan sebelumnya telah diadakan berbagai Kegiatan, seperti bakti sosial, Donor darah, Karya bakti dan Ziarah Makam Pahlawan, serta hari ini juga usai upacara kita adakan Pemotongan Tumpeng yang disaksikan oleh Forkopimda dilanjutkan dengan  perlombaan yaitu  Lomba PBB (Pasukan Baris Berbaris) dalam Rangka HUT TNI KE-77  Tahun 2022.

Dengan hasil keputusan Dewan Juri menentukan Juara 1 Anggota Kodim 0412, Juara 2 Anggota Pinal Lampung, Juara 3 Anggota Polres Lampura. Masih berlanjut dalam rangka HUT Ke77. Masih ada kegiatan Perlombaan Kicau burung yang Insya Allah dilaksanakan pada hari Minggu 09 Oktober di Koramil kabupaten Tulang Bawang Barat, pungkasnya. (Zul)

 1,777 total views,  1 views today