Penerima Bantuan Subsidi BBM di Desa Cimanggu Satu Membludak

Cibungbulang – Ratusan warga Desa Cimanggu Satu, Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor membludak saat mengantri penyaluran bantuan Subsidi BBM.

Antrian dan penumpukan peserta penerima bantuan tersebut terlihat di halaman kantor desa cimanggu satu setelah warga menerima pemberitahuan dari RT setempat.

Pemberitahuan tersebut di sebar oleh masing-masing RT kepada warganya sesuai surat edaran yang diterima dari pihak desa, bahwa hari ini, Selasa 13 September 2022 akan ada pembagian bantuan subsidi BBM sekitar jam 13.00 Wib.

Informasi yang dihimpun awak media ini, pembagian Subsidi BBM yang berjumlah Rp. 500 ribu rupiah per KPM tersebut rencananya akan disalurkan langsung oleh pihak kantor pos.

Foto: Ratusan warga tengah mengantri penyaluran bantuan Subsidi BBM di Kantor Desa Cimanggu Satu, Kecamatan Cibungbulang Bogor.

Namun setelah beberapa jam warga mengantri, jadwal tersebut diduga tidak sesuai tepat waktu yang di tentukan sehingga warga membludak di kantor desa.

“Dari jam 12.30 saya ngantri di sini, sekarang udah jam 2. Saya dapet pemberitahuannya jam 12 dari pak RT. Eeh.. udah sampe ke kantor desa ternyata belum apa-apa, udah pada pegel ini, warga yang lain juga makin numpuk. Kecewa juga kalau begini mah,” ungkap Herlina (50) salah satu peserta penerima Subsidi BBM kepada Wartwan, Selasa 13 September 2022.

Saripudin (53) salah satu RT di Desa Cimanggu Satu menyampaikan , dirinya mendapat pemberitahuan dari pihak desa sekitar jam 12 dan langsung membagikan barkot kepada warganya.

“Sebetulnya sih pembagiannya memang sudah di jadwal, cuman tau sendiri lah mas, yang namanya bantuan mah warga pasti antusias. Saya kasian lansia sama yang punya bayi aja mas, mereka datang lebih awal, sedangkan jadwal pembagian dari pihak kantor belum jelas jam berapa-berapanya, akhirnya warga makin numpuk. Sekarang aja warga saya belum ada yang dibagiin karena petugas dari pihak kantor pos nya belum dateng-dateng,” ujarnya.

Kepala Desa Cimanggu Satu, Hernawan M. Sodik menjelaskan, bahwa pihaknya hanya memfasilitasi tempat saja, tidak ikut serta dalam proses penyaluran tersebut.

“Justru saya juga dapet informasinya dadakan, katanya hari ada pembagian bantuan subsidi BBM dari Pemerintah. Terus yang menyalurkan nya juga kan dari pihak kantor pos langsung. Kalau desa mah hanya memfasilitasi tempat aja. Dan untuk data penerima, kami sesuai data di DTKS, kami hanya menerima barkot untuk di sampaikan ke warga, jadwalnya juga yang menentukan itu pihak kantor pos,” ucap Hernawan.

Sementara saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp, Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Cibungbulang, Edi Sukarya menjelaskan, saat ini dirinya masih menunggu konfirmasi dari pihak kantor pos yang akan menyalurkan bantuan tersebut.

“Ia ini saya juga masih nunggu dari pihak kantor pos, katanya sih masih jalan. Kalau untuk data si penerima manfaat Desa Cimanggu satu sekitar 800 KPM, cuman saya juga belum tau pasti, itu anggota PKH/ BPNT karena datanya masih amburadul,” ucap Edi. (Rdy)

 70 total views,  1 views today