Kamis, Maret 28, 2024
Jawa TengahKesehatanPemerintahan

Gebyar Sentra Vaksinasi Desa Limusnunggal Kecamatan. Cileungsi Didukung Penuh Nakes Dan Vaksinator TNI

BOGOR | Detak Media.com

Sentra vaksinasi Desa Limusnunggal Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor didukung penuh oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemdes Limusnunggal dan Pemerintahan Kecamatan Cileungsi mengadakan vaksinasi untuk masyarakat umum Dosis 1 dan Dosis 2 untuk jenis vaksin Sinovac dan Pfizer, di GOM Limusnunggal, Kamis (30/9/2021).

Keterangan yang didapatkan awak media dari Sekdes Limusnunggal Awan Hermawan bahwa gebyar vaksinasi ini berkaitan dengan target percepatan vaksinasi Kecamatan Cileungsi untuk mencapai 70% warga sudah tervaksinasi demi terwujudnya kekebalan komunal (herd immunity).

“Hari ini PemDes Limusnunggal menargetkan 1500 orang warga tervaksin baik dosis 1 ataupun dosis 2 dengan vaksin merk sinovac dan pfizer. Sampai siang ini sebelum rehat makan siang (pukul 12.00 WIB, red.) sudah mencapai 500 orang lebih,” ungkap Sekdes Awan.

Awan menambahkan pihaknya memiliki strategi untuk mencapai target jumlah orang tervaksin akan menerima warga mana saja yang datang untuk vaksin, cukup membawa e-KTP, seraya berharap warga memiliki imunitas dan menutus rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu ditempat yang sama, Kades Limusnunggal Galih Rakasiwi menyambut baik dan positif terselenggaranya kegiatan vaksinasi di wilayahnya kolaborasi dengan pihak Kecamatan dan para Nakes, perangkat Desa, relawan yang bertugas.

“Apresiasi buat respon positif dan kesadaran warga untuk ikut divaksin , juga kepada para Nakes dari TNI dan lainnya yang terlibat dalam tugas vaksinasi ini. Mudah-mudahan wabah ini segera hilang, warga sehat, aktifitas kehidupan masyarakat normal kembali,” pungkas Galih Rakasiwi, salah satu Kades termuda di Kabupaten Bogor ini.

Ketua BPD Limusnunggal Nancep Inong, tampak hadir dilokasi acara vaksinasi. “Kita memberi apresiasi dan support kepada PemDes dan seluruh pihak yang terlibat, mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat, wabah ini segera berlalu,” tutur Inong penuh harap

Sentra vaksinasi di Desa Limusnunggal ini didukung penuh oleh Mabes TNI AU melalui Skadik 504 dengan menerjunkan 10 orang tenaga vaksinator berkualifikasi perawat dan juga dari 12 orang tenaga medis RS Darurat Covid-18 Hotel Mulia Jakarta.

Penanggungjawab pelaksana Tim Serbuan Vaksinasi TNI di Desa Limusnunggal , Serka Sandi Ansari mengatakan bahwa hal ini perintah dari Mabes TNI AU dalam rangka ikut mendukung program pemerintah ikut serta dalam percepatan akselerasi vaksinasi.

“Rencana dukungan pelaksanaan vaksinasi berikutnya akan mengikuti perintah dari Pusat Kesehatan, dan kemanapun ditugaskan kita pasti siap,” jelas Sandi.

Pantauan awak media kegiatan vaksinasi ini diikuti dengan penuh antusiasme warga, Gedung Olahraga Masyarakat (GOM) Limusnunggal yang cukup luas tersebut sangat memadai untuk kegiatan yang bersifat massal dengan dukungan kerja penuh perangkat Desa Limusnunggal, tampak di lokasi acara antara lain Kaur Kesra Idham Damiri, Kaur Keuangan Gilang dan staf Desa lainnya, bersinergi dengan para Nakes mendukung kesuksesan pelaksanaan Sentra vaksinasi tersebut. (Gultom/BJS)

Loading