Sebagai Anak Anggota TNI, Wabup Cirebon Hadiri Ultah PEPABRI Dan FKPPI

Cirebon | Lensaexpose.com

Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si, hadiri ulang tahun PEPABRI yang ke 63 dan FKPPI yang ke 44. Acara di selenggarakan di Markas FKPPI Jln. Fatahillah, Watubelah, Kec. Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (12/09/2022)

Kehadiran Wahyu Tjiptaningsih di sambut dengan sangat baik oleh Ketua PEPABRI Kol. Purn. H. Ramadi SH, Ketua Veteran Kol. Purn. H. Sumarta SH, Ketua Perip Hj. Mimin, H. Ramadi, SH, PPAD, dan keluarga besar TNI,
Rayon FKPPI Se-Kab. Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Cirebon yang akrab disapa Bunda Ayu mengajak kepada Pepabri, FKPPI dan organisasi keluarga TNI lainnya untuk memberikan sumbangsih dengan cara turut berperan aktif membantu pemerintah sebagai wujud bela Bangsa di Kabupaten Cirebon.

“Pemerintah membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat tidak akan bisa berjalan dengan baik,” tegasnya.

Menurut Bunda Ayu, FKPPI dan Pepabrib memiliki semboyan Bela Bangsa, Bela Bangsa memiliki dua makna yang sangat fundamental, yaitu peran aktif sosial dan peran aktif kedaulatan,” tutur Bunda Ayu.

“Peran aktif sosial adalah kita peka dan perduli dengan keadaan lingkungan tetangga yang membutuhkan bantuan karena sakit, rumahnya tidak layak huni, dan lain sebagainya.

“Peran aktif kedaulatan adalah meneguhkan komitmen kebangsaan, menjaga toleransi dan keberagaman, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tuturnya.

Jika hal tersebut dapat di kerjakan dengan ikhlas karena Allah, akan menjadi buah amal soleh, sebab sebaik-baiknya manusia ialah orang yang dapat bermanfaat bagi orang lain,”tuturnya.

“Tradisi di keluarga besar TNI sebagaimana saya dulu hidup bersama orang tua yang juga anggota TNI saya di didik, di gembleng untuk selalu hidup mandiri, disiplin, serta komitmen terhadap nilai-nilai kebangsaan, peduli terhadap lingkungan, peka terhadap keluhan masyarakat di sekitar,” pungkas Bunda Ayu.

Ditempat yang sama, Ketua Cabang FKPPI Kabupaten Cirebon Dra. Enok Siti Aisyah, MM, mengajak anggota FKPPI untuk turut serta berperan aktif dalam membangun Negara Indonesia, bersinergi dengan pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon.

“FKPPI kedepan keinginannya sih bersinergi dengan Pemerintah Daerah, dengan para pembina dan masyarakat lainnya, yang tujuannya adalah untuk memaksimalkan pemberdayaan anggota FKPPI dalam berperan aktif membangun Negara Indonesia,” pungkasnya. (Piryanto)

 68 total views,  1 views today