SMPN 2 Ciseeng (Netwoci) Miliki Tempat Ibadah Representatif

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

SMPN 2 Ciseeng atau yang lebih dikenal dengan sebutan SMP Netwoci beralamat di desa Kuripan kecamatan Ciseeng kabupaten Bogor telah berdiri sarana ibadah yang representatif berupa masjid dan akan segera diresmikan penggunaannya dalam waktu dekat, ujar Dra Elia Remita.M.Pd.selaku kepala SMP Negeri 2 Ciseeng.

Dikatakan Elia Remita, dengan rampungnya pembangunan masjid SMPN Netwoci, maka anak didik tidak perlu lagi keluar lingkungan sekolah untuk melaksanakan ibadah, sholat wajib maupun sholat sunah serta untuk kenyamanan sarana ibadahpun berupa karpet, mimbar khotbah, pengeras suara berupa TOA sudah dilengkapi.

“Untuk pengurus DKM nantinya diserahkan kepada masyarakat setempat dan para guru guru yang ahli agama yang bertugas disekolah ini,” tegas Elia Remita.

Lebih lanjut dikatakan Elia bahwa dana pembangunan masjid ini didapat dari bantuan Jamaah Muslim Qatar dan setelah semuanya rampung akan diserah terimakan ke pihak sekolah.

“Mulai dari pembangunan masjid dan keperluan lainnya seperti 100 pcs Alqur’an, karpet, mimbar untuk khotbah, pengeras suara berupa TOA, kesemuanya merupakan satu paket bantuan dengan pembangunan masjid,”terang Elia.

Dijelaskan Elia bahwa pembangunan masjid sudah finishing dan peresmian penggunaanya Insya Allah hari Jum’at 30 September 2022 sekaligus penyerahan kunci ke pihak sekolah.

“Kita akan undang kepala dinas pendidikan, Plt Camat Ciseeng, Kasie Pendidikan dan Kesehatan kecamatan, kepala desa Kuripan, serta undangan lainnya, ” terang Dra Elia Remita kepada media ini, Jum,at (09/09/2022).

Ditambahkannya bahwa adapun bantuan bantuan pihak pihak lain yg dikelolah sekolah merupakan spontanitas bentuk kepedulian berkaitan dengan adanya pembangunan masjid itu, ujarnya.

Dari hasil pantauan wartawan media ini terkait perawatan lingkungan sekolah, Kepala SMPN 2 Ciseeng, dipimpin Dra Elia Remita M.Pd telah banyak menginovasi karena hal tersebut terlihat berbagai kegiatan yang ada di sekolah.
Lingkungan halaman SMPN 2 Ciseeng yang semakin asri, perawatan lingkungan sekolah, kebersihan ruang kelas dan halaman sekolah. Membiasakan menjaga kebersihan tentunya membuat para siswa dan guru menjadi lebih terbiasa untuk membersihkan lingkungan yang lainnya

Telah melakukan semenisasi lapangan SMPN 2 Ciseeng dan untuk halaman sekolah dilakukan pemasangan paving blok dengan begitu lingkungan sekolah terasa lebih indah dan terasa nyaman.

Lapangan disemenisasi, sementara pinggirnya dipasang paving blok tercipta lapangan yang layak dan representative jelas bertujuan untuk memperlancar kegiatan disekolah, seperti upacara bendera, kegiatan pramuka dan kegiatan olahraga seperti volly, badminton, tenis meja dan futsal
untuk memenuhi standar manajerial sarana dan prasarana sekolah memperlancar kegiatan lapangan, aktivitas siswa dapat berjalan dengan nyaman dan aman, serta menciptakan halaman sekolah yang bersih, rapi dan indah.  (RY / ZUL)

 218 total views,  3 views today