Polres Asahan Beri Bansos Kepada Masyarakat di 5 Kelurahan

ASAHAN | Lensaexpose.com

Dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan Bakar Minyak (BBM), Polres Asahan memberikan bantuan sosial kepada Masyarakat Kabupaten Asahan, Sabtu (10/9/2022).

Pemberian Bansos ini Kapolres Asahan diwakili oleh Kasat Binmas AKP FR Saragi SH dengan didampingi Kanit Bin Polmas Ipda Devi Endah Susanti dan Kanit Bintibsos Aiptu Ono Taryono serta personel Basat Binmas.

“Untuk pemberian Bansos ini kita lakukan di 5 Kelurahan yang terdiri dari Kelurahan Sentang, Kelurahan Kedai Ledang, Kelurahan Kisaran Naga, Kelurahan Gambir Baru, Kelurahan Teladan,” sebut Kasat Binmas AKP FR Saragi SH.

Selain memberikan bansos, Kasat Binmas turut melakukan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang kenaikan BBM yang disebabkan oleh naiknya harga minyak dunia akibat konflik yang terjadi di eropa (perang Rusia dengan Ukraina).

Serta mengajak masyarakat agar tidak terprovokasi dengan isu hoax yang negatif tentang kenaikan BBM, karena kenaikan BBM merupakan gambaran kemajuan perekonomian Nasional, sehingga subsidi BBM bisa dialihkan ke pembiayaan lain.

“Diharapkan warga masyarakat dapat terbantu dengan adanya bantuan sosial yang dilakukan Polri, akibat kenaikan harga BBM Subsidi, walaupun dirasakan memberatkan oleh Masyarakat, namun masyarakat juga Memahami kebijakan pemerintah menaikan harga BBM,” pesan AKP FR Saragi SH.

Laporan : Miko

Sumber : Humas Polres

 3,364 total views,  1 views today