Peringati Hari Pramuka Ke-61, Sekda Tubaba Pimpin Apel Besar di Lapangan SMKN 1 Tubaba Tengah

Tubaba, Lensaexpose.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Pimpin apel besar di Lapangan SMKN 1 Tulang Bawang Tengah dalam rangka memperingati hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022, Rabu (28/09/22).

Peringatan hari Pramuka Tahun ini mengusung tema ” Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa “.

Dalam sambutannya Sekda Tubaba Novriwan Jaya menyampaikan, terimakasih atas peran serta gerakan Pramuka yang telah banyak melakukan trobosan positif di Kabupaten Tubaba.

“Saya harap gerakan Pramuka Tubaba berkolaborasi juga dengan organisasi kepemudaan lain dan pihak terkait dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan dengan tetap memperhatikan Prinsip Dasar Metodik Pendidikan Kepramukaan (PDMPK),” harap Sekda Tubaba.

Lanjut, Sekda mengingatkan untuk selalu meningkatkan kualitas pembinaan peserta didik gerakan Pramuka, peningkatan kompetensi pembina Pramuka harus menjadi perhatian pada semua tingkatan.

“Pembina Pramuka diharapkan memiliki kompetensi minimal telah mengikuti Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar (KMD),” pungkasnya.

Selain itu disela-sela acara dilakukan pemberian penghargaan Lencana Pancawarsa oleh Sekda pada dua belas orang terpilih. (Zul)

 41 total views,  1 views today