Selisih 3 Suara, Mochammad Satiri Menang di Pilkades Antar Waktu Desa Bojong Indah Kec. Parung

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) Antar Waktu desa Bojong Indah Kec. Parung dimenangkan Mochammad Satiri dengan selisih 3 suara pada pelaksanaan Pilkades di lokasi rekreasi Gunung Kapur Kecamatan Parung, Ahad (4 September 2022)

Awalnya bacalon (bakal calon) kades ada 5 orang, karena aturan yang berlaku hanya diperbolehkan 3 orang, akhirnya panitia melakukan proses test pemilihan kepala desa dan sisa 3 orang yang kemudian dilakukan pengundian nomor urut pencalonan.

“3 orang yang lolos menjadi calon kades antar waktu desa Bojong Indah Kecamatan Parung yakni Mochammad Satiri dengan nomor urut 1, Ahmad Joni nomor urut 2 dan Wahyu nomor urut 3,” ujar ketua panitia Dr. H. Yahya Iskandar M.Pd kepada media ini di lokasi acara pemilihan kepala desa.

Lebih lanjut dikatakannya, jumlah daftar pemilih yang berhak memberikan suara sejumlah 107 pemlih yang terdiri dari RW, RT, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, ibu majelis taklim sebagai perwakilan perempuan, BPD, DKM, PKK, LPM dan Posyandu.

“Alhamdulillah dan saya terima kasih karena semua yang mempunyai hak memilih sejumlah 107 orang mempergunakan hak pilihnya, tidak ada yang absen,”jelas Yahya Iskandar.

Setelah dilakukan pemilihan dan penghitungan suara yang disaksikan oleh 3 orang saksi dari masing masing calon kades, diperoleh hasil perolehan suara dimana Mochammad Satiri memperoleh 50 suara, Ahmad Joni 47 suara dan Wahyu memperoleh 10 suara dengan jumlah total pemilih 107 orang.

“Alhamdulillah pemungutan suara telah usai dan panitia telah mengumumkan perolehan suara yang terbanyak yang diraih oleh Mochammad Satiri dengan perolehan 50 suara. Panitia memutuskan yang menang pada pemilihan kepala desa Antar Waktu Bojong Indah Kecamatan Parung yaitu Mochammad Satiri, dan Keputusan panitia sudah final, tidak bisa diganggu gugat, “ujar Dr. Yahya Iskandar.

Camat Parung Adi Hendriyana di lokasi pemilihan mengatakan “Alhamdulillah proses demokrasi sudah berjalan dengan baik dan sudah diumumkan oleh panitia siapa yang memperoleh suara terbanyak. Dan bagi mereka yang belum terpilih jangan merasa kecewa karena inilah sebuah proses demokrasi, yang menentukan adalah warga dan panitia hanya menyediakan sarana dan prasarananya,”katanya.

Dikatakannya mengenai pelantikan pihaknya akan menunggu informasi dari BPMPD, karena mereka yang lebih tahu mekanismenya seperti apa. “kita tunggu aja, dan yang paling penting hasil pemungutan suara hari ini akan segera dilaporkan ke instansi terkait agar pelantikan kepala desa bisa segera terlaksana.”tambahnya.

Di kediamannya Mochammad Satiri dengan wajah berseri mengatakan “Alhamdulillah Amanah menjalankan roda pemerintahan desa Bojong Indah diberikan kepada saya, terima kasih kepada warga yang sudah memberikan kepercayaan,”ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa program desa yang sudah ada akan terus dilanjutkan dan dilaksanakan karena dirinya hanya meneruskan sisa masa kepemimpinan kepala desa yang lama yang meninggal dunia.

“Saya terus lanjutkan program yang sudah dibuat dan kepada saudara saya yang ikut pemilihan kepala desa, saya mengajak ayo sama sama kita bangun desa Bojong Indah ke arah yang lebih baik lagi. Hari ini saya diberikan kepercayaan tapi saya tidak bisa laksanakan kalau tidak didukung warga, jadi mari sama sama kita bangun desa kita ini,”ajaknya. (Irfan/Hutagalung)

 170 total views,  1 views today