Silaturahmi Akbar PPAD Bogor Raya Perkokoh Persatuan Untuk Kemakmuran Bangsa

BOGOR, Lensaexpose.com

Para Purnawirawan TNI AD Wilayah Bogor Raya menggelar silaturahmi akbar yang dilaksanakan di Aula Kediaman Kolonel Chb.Purn.TNI AD. Taufik Hutagalung Green Lagoon Residence. Desa Cimandala Kecamatan Sukaraja Kab Bogor, Sabtu, 3 September 2022.

Ketua PPAD Bogor raya Kolonel Chb.Purn.TNI AD. Taufik Hutagalung mengatakan, dengan mengangkat tema “Memperkokoh Persatuan Untuk Kemakmuran Bangsa” dengan adanya silahturahmi Akbar para pensiunan tentara nasional Angkatan Darat bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota PPAD Bogor Raya dengan meningkatkan keekonomian para pensiunan.

Beberapa sektor yang di lirik antara lain bidang pertanian, Perkebunan Perikanan, Perdagangan Umum dan akan melakukan pendidikan dan latihan (Diklat) yang bekerjasama dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang menangani bidang UMKM diwilayah bogor raya.

“Keberadaan PPAD Bogor raya ke depan adalah pembinaan dari Komandan Korem 061 dan Komandan Kodim setempat, selain itu meningkatkan soliditas sesama purnawirawan TNI AD yang berdomisili di wilayah Bogor Raya – Cianjur dan Sukabumi,” ujarnya.

Ia menyampaikan, dengan Silaturahmi ini dan para purnawirawan yang hadir maupun yang belum sempat hadir hendaknya bersama dengan PPAD bersinegi untuk berjuang untuk mensejahterakan purnawirawan dan PPAD ini tempat berkumpul berdiskusi berjuang. PPAD sudah menyiapkan wadah bagi purnawirawan maupun yang akan Purna tugas TNI. Ungkapnya.

Ketua Pelaksana acara Letkol Purn TNI AD Supardjo.AS
mengatakan, secara aklamasi terpilih Kolonel Chb Purn Taufik Hutagalung Pengurus Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat Wilayah Bogor Raya mudah mudahan amanah, katanya.

Kemudian Sekretaris Panitia acara Mayor Purn TNI AD S.TAM Mulyadi, PPAD Wilayah Bogor Raya mengatakan, bahwa Wilayah Bogor Raya meliputi Kabupaten Bogor/ Kota. Cianjur Kabupaten/Kota dan Sukabumi Kabupaten /Kota serta Kota Depok, ucap Mayor Purn.TNI AD.S.TAM Mulyadi Kepada awak media ini , Sabtu (03/09/2022).

Lebih lanjut dia juga mengutarakan bahwa peserta yang diundang dalam silahturahmi PPAD adalah para purnawirawan Pati Pamen Pama Tamtama dan Bintara juga dari perwakilan Korem 061.Kodim.Koramil KPT. HIFAKAD. PPM.PERBAKIN serta Perwakilan PPAD Kecamatan se wilayah Bogor Raya.

Turut di undang juga dalam acara tersebut, Perwira Tinggi Purnawirawan antaranya, Pati Purnawirawan Mayjen TNI AD Purn Adi Sudaryanto, Mayjen TNI AD Purn Widagdo AS, Mayjen TNI AD.Purn Surawahadi, Brigjen TNI AD Purn Bambang Heru, Kolonel TNI AD Purn Harja S, Letkol TNI AD Purn Ramzam, Mayor TNI AD Purn Purwanto
Kapten TNI.AD.Purn Johan, Peltu Purn Rudi Gunawan, Serma Purn Ade Supriyadi, Serka Purn Supratman, Sertu Purn Yayat, Serda Purn Suhatma.

“Dengan terpilihnya Ketua PPAD Bogor Raya kami akan sampaikan hasilnya pada Ketua Umum PPAD untuk di buatkan SK dan dilantik Sebagai Ketua PPAD Bogor Raya,” ujar Kol.Inf. Purn. TNI AD. Togap Fredi Gultom mewakili Ketua Umum PPAD Letjen. Purn. TNI AD. Dr (Hc) Doni Monardo.

Sementara menurut satu peserta silaturahim Mayjen TNI AD Purn Ampi Tanujiwa mengatakan, sudah sekian lama tidak jumpa kumpul dengan rekan-rekan seperjuangan
dengan adanya acara kumpul-kumpul semua Purnawirawan TNI AD di Bogor raya ini saya senang. Dan ini menjadi titik awal untuk menjalin silaturahim yang solid sesama purnawirawan pada hari yang akan datang.

“Dengan terpilihnya Taufik Hutagalung sebagai Ketua PPAD Bogor raya, saya mengamanatkan mengharapkan agar dapat membina kami para purnawirawan TNI AD yang selama ini kami kehilangan induk. Jadi kaya anak ayam kehilangan induknya, selama ini kami bingung kemana harus bertanya baik perkembangan maupun permasalahan situasi,” ujar Mayjen TNI AD Purn Ampi Tanujiwa. (Zul/Ry)

 1,046 total views,  1 views today