Sabtu, April 20, 2024
Jawa TengahKesehatan

Di Tengah Wabah Pandemi Covid 19, Buah Kelapa Ijo Jadi Incaran Para Warga

Lensa Expose.com

KEMANG – Di saat wabah pandemi corona merajalela, salah satu jenis buah yang menjadi incaran banyak pembeli adalah buah kelapa, terutama kelapa hijau atau yang populer disebut warga dengan sebutan kelapa ijo.

Seperti diungkapkan Pendi (49) seorang penjual buah kelapa di Kampung Nagrok, Desa Tegal, Kecamatan Kemang. Menurutnya, penjualan buah kelapa sejak ada pandemi corona memang cukup lumayan laris.

“Kebanyakan sih nyari nya kelapa ijo, tapi kelapa biasa juga banyak yang beli. Kebanyakan pembeli bilang lebih mengutamakan air kelapa ijo sebagai obat untuk penambah daya tahan tubuh.” Ungkap Pendi, Kamis (22/7/2021).

Hal senada diungkapkan Melly, penjual buah kelapa di sekitar jalan raya Kemang, tepatnya di Desa Pondok Udik. Ia menuturkan, penjualan kelapa terutama kelapa hijau memang cukup lumayan banyak, meskipun pedagang juga banyak.

“Saat ini harga kelapa ijo sekitar 25 sampai 30 ribu perbuah. Tergantung ukuran besar dan kecilnya buah kelapa ijo,” bebernya.

Mely menambahkan, untuk harga jual kelapa biasa di kisaran 15 ribu perbuah. Dalam sehari, lanjutnya, puluhan buah kelapa terjual dengan harga yang variatif. Kebanyakan pembeli bercerita bahwa air kelapa sangat bermanfaat untuk daya tahan tubuh dan menjaga stamina.

“Apalagi sekarang musim corona. Katanya air kelapa bisa juga membantu pengobatan dari bahaya virus corona. Tapi saya nggak tau persis kandungan obatnya apa. Yang pasti banyak pembeli kelapa di saat pandemi corona.” Tukasnya. (Rdy)

 

Editor : Admin

Loading