Yayasan Nurahman Hakim Siap Cerdaskan Anak Bangsa

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Yayasan Nurahman Hakim berkomitmen untuk ikut serta berperan dan sekaligus peduli untuk membantu serta mendukung sektor Pendidikan agar masyarakat Indonesia dan khususnya Kabupaten Bogor bisa lebih cerdas dan berwawasan serta ber Akhlaqul Kharimah. Hal itu yang disampaikan ketua Yayasan Nurahman Hakim Drs. KH. Arif Rahman Hakim. S.Ag kepada Media ini.

Dikatakan Arif Rahman, Yayasan Nurahman Hakim berupaya terus agar kualitas anak bangsa lebih maju terutama dala hal akhlaq. Peran serta sektor swasta dalam hal dunia pendidikan sangatlah penting maka dengan hadirnya Yayasan Nurahman Hakim yang salah satu misinya adalah untuk mencerdaskan anak bangsa melalui Pendidikan SDIT Daarul Ma,arif yaitu sekolah Dasar Islam Terpadu yang berada di Desa Tegal Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, terangnya.

Salah satu upaya peran serta pihak swasta dan organisasi sosial yang peduli dengan Pendidikan yang bertujuan untuk pencapaian agar kualitas pendidikan di kabupaten Bogor lebih merata dan lebih berkualitas, karena hal ini sejalan dengan Slogan pemerintah kabupaten Bogor Menuju Kabupaten Bogor Yang Termaju dan juga untuk mewujudkan Program Panca Karsa, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan ketua Yayasan Nurahman Hakinm, Drs.KH.Arif Rahman Hakim.S.Ag. bahwa, awal sekolah SDIT Daarul Ma’arif menerima 14 orang murid, kemudian ditahun ke dua dan ketiga bertambah terus dan tahun berikutnya 40 orang murid dan hingga di tahun ajaran 2022/2023 ini semakin bertambah yaitu sebanyak 52 anak murid, sehingga jumlah semuanya sudah 126 orang murid, imbuh Drs.KH.Arif Rahman.S.Ag.dikediamannya, Jum,at  (26/08/2022)

Selain itu Drs.KH. Arif Rahman Hakim.S.Ag.mengutarakan saat ini sekolahnya sudah tersedia prasarana 8 lokal ruang kelas bertingkat di lahan 1300 m, dengan 13 orang tenaga pengajar dengan pendidikan hampir semuanya S1.

Kaitan dengan IMB dan Ijin Operasional sedang berproses di Dinas Perijinan Kabupaten Bogor dan Ijin operasional sekolah Dinas Pendidikan Kab Bogor. (Zul/Rumsih Y)

 126 total views,  1 views today