Bertemu Tokoh Masyarakat Sukabumi, Wagub Jabar Gelorakan Semangat Persatuan

Kota Sukabumi, Lensa Expose.com

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menggelorakan semangat persatuan, toleransi, dan gotong royong saat bertemu dengan Tokoh Masyarakat Sukabumi di Pendopo Kota Sukabumi, Jumat (26/8/2022).

Pak Uu –sapaan Uu Ruzhanul– pun menyatakan, Jawa Barat merupakan provinsi yang toleran. Dengan jumlah penduduk nyaris 50 juta jiwa dan beragam, kondusivitas Jabar tetap terjaga dan masyarakatnya terkenal ramah.

“Tuhan menciptakan manusia bermacam-macam, termasuk kesukaannya berbeda. Tapi kita siap beda, kita siap bersatu,” kata Pak Uu.

Menurut Pak Uu, banyak perantau yang berkarier di Jabar dengan budaya dan kepercayaan berbeda. Situasi tersebut justru menambah khazanah Jawa Barat.

“Di Jawa Barat, mau usaha silakan, mau berpolitik silakan. Oleh karena itu, Jawa Barat toleran,” ucapnya. “Siap beda untuk bersatu. Itulah kebersamaan. Kita siap beda, maka kebersamaan terjalin,” imbuhnya.

Selain itu, kata Pak Uu, rasa nasionalisme juga harus terus digelorakan. Ia juga mengajak Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Sukabumi untuk terus menebarkan semangat nasionalisme dan kebangsaan kepada masyarakat.

“Sampaikan nilai-nilai kebangsaan patrotisme oleh para tokoh-tokoh. Kuatkan kembali Pancasila sebagai dasar negara, sebagai anugerah dari Allah SWT,” ucapnya.

“Kita harus menguatkan dasar negara Pancasila sebagai kesepakatan bersama, berbagai macam komunitas masyarakat disatukan Pancasila,” tambahnya. (Irfan Lubis)

 80 total views,  4 views today