Dukung Bogor Sehat, Pemcam Nanggung Gelar Olahraga Bulutangkis Setiap Hari Jumat

Nanggung – Upaya menjalin sinergitas dan mempererat tali silaturahmi, jajaran staf Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor menggelar kegiatan olah raga bulutangkis di GOR Kecamatan Nanggung pada, Jumat 16 September 2022 sebagai bagian mewujudkan Bogor Sehat.

Tak hanya beberapa staf, keseruan itu juga tampak saat Camat Nanggung Ae Saepuloh dan Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Nanggung Hari Suharsono tampak bertanding melawan wartawan yang biasa bertugas di wilayah bogor barat.

Camat Nanggung, Ae Saepuloh mengatakan, bahwa sebelum adanya pandemi covid-19 sudah ada imbauan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor kaitan dengan Bogor Sehat.

“Di setiap hari Jumat diadakan olah raga apa pun bentuknya olah raga setelah itu baru Opsih (Operasi Kebersihan). Setelah dua tahun berhenti kemarin sudah ada lagi imbauan bahwa di setiap hari jumat wajib berolah raga untuk mendukung Program Bogor Sehat,” ungkap Ae Saepuloh kepada wartawan disela kegiatannya.

Kegiatan tersebut, Ae Saepuloh mengatakan, akan rutin digelar di setiap hari jumat di GOR Kecamatan Nanggung.

“Saya mempunyai rencana di setiap hari jumat ini setelah pelayanan pagi dan selepas ibadah Sholat Jumat baru berolah raga, ini karena dekat ada gor bulutangkis disni insyaallah setiap hari jumat,” katanya.

Selain itu, Ae Saepuloh menyampaikan, bahwa pihaknya pada perayaan hari kemerdekaan Agustus 2022 lalu juga menggelar pertandingan olah raga di hampir semua cabang.

“Sebelumnya pada perayaan hari kemerdekaan hampir semua cabang olah raga dipertandingkan,” katanya.

Lebih lanjut, Ae Saepuloh mengatakan, bahwa banyak point penting dalam kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

“Point pentingnya banyak, yang pertama silaturahmi dan merekatkan kembali dan saling memahami apa hobby mereka sehingga apa yang mereka inginkan dapat terakomodir dengan baik paling tidak mendapat dukungan dari pemerintah,” katanya.

Ae Saepuloh berharap, kegiatan yang akan rutin digelar pada jumat siang dapat mempererat tali silaturahmi antar semua leading sektor.

“Sebenarnya untuk rekan-rekan media atau rekan-rekan wartawan bisa ke sini ba’da jumat untuk memeriahkan dan lebih dekat lagi. Nantinya juga kita akan tarik para kepala desa untuk ikut serta, ya silaturahmi lah sambil berkeringat sedikit lah,” katanya. (Rdy)

 78 total views,  2 views today