Jumat, April 26, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Pemdes Cipenjo Kec. Cileungsi Lounching Program Samisade Tahap Dua

BOGOR | Lensaexpose.com

Program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) yang diprogramkan oleh Bupati Bogor Ade Yasin telah dikucurkan untuk meningkatkan  perekonomian dan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi masyarakat bogor.

Salah satunya penerima program Samisade ini adalah Desa Cipenjo, Kecamatan Cileungsi Kab. Bogor yang saat ini tengah membangun pengecoran/betonisai jalan di wilyah dusun 2 RT 11/RW 05 dengan panjang 667 meter, lebar 4 meter, dengan ketebalan 0,10 meter dari anggaran samisade tahap kedua.

Disela -sela kesibukannya, Kaur Kesra desa cipenjo, Endang Suhendar yang mewakili Ibu Kepala Desa Cipenjo (Hj.Yeni Lusiana,SP d) mengatakan, Pemerintah desa cipenjo telah selesai melaksanakan betonisasi infrastruktur jalan tahap pertama.

“Sekarang lounching yang tahap keduanya, menyambung tahap pertama yang di dusun 2 RT 11/RW 05, dengan panjang 667 meter, ketebalan 4 meter, dan ketebalan 0,10 meter. Jadi total keseluruhannya tahap pertama dan tahap kedua apabila telah selesai dikerjakan jumlah keseluruhan 1013 meter,” kata Endang Suhendar kepada awak media dilokasi pembangunan, Selasa (14/09/2021) kemarin.

Dalam pengerjaan proyek sambung Endang, infrastruktur jalan yang didanai oleh pemerintah Kabupaten Bogor, melalui program Samisade ini. kami (pihaknya) melibatkan unsur masyarakat khususnya warga desa cipenjo.

“Karena ini sifatnya padat karya, jadi tenaga ataupun yang ahli dibidang matrial itu warga desa cipenjo, kami juga dalam melaksanakan pekerjaan ini tetap diawasi oleh muspika kecamatan Cileungsi, BPD dan unsur masyarakat lainya,” terangnya.

“Kami dari pemerintah desa cipenjo bersyukur Alhamdulillah dalam melaksanakan pekerjaan proyek program Samisade ini dari tahap pertama sampai sekarang tidak ada hambatan, mudah-mudahan sampai selesai dikerjakannya proyek ini cuaca mendukung,” ucapnya.

Sementara pelaksanaan betonisasi tahap kedua ini turut disaksikan oleh camat Cileungsi, Kapolsek Cileungsi, perwakilan dari Koramil, kepala desa cipenjo beserta jajarannya.

“Harapan saya mewakili pemerintah desa cipenjo, infrastruktur jalan yang dibangun sekarang ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, ditambah lagi jalan yang dibangun sekarang ini menghubungkan desa cipenjo dengan kabupaten Bekasi, jadi sangat potensial bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat nantinya.

Pemerintah desa cipenjo bersyukur Alhamdulillah bisa membangun infrastruktur jalan desa ini dan juga mengucapkan banyak trimakasih kepada semua pihak khusus warga desa cipenjo yang ikut berpartisipasi demi terlaksananya kegiatan pembangunan jalan kampung ini.” Tutup Endang. (Bagar)

 

Editor : Admin

Loading