Meski Cuaca Hujan, Polres Belitung Timur tetap Berikan Pengamanan Maksimal di Pawai Pembangunan Kab. Belitung Timur

Beltim | Lensaexpose.com

Dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022, Kabupaten Belitung Timur mengadakan Pawai Pembangunan yang dilaksanakan hari Sabtu, (27 Agustus 2022).

Walaupun dengan kondisi cuaca hujan, terlihat ribuan masyarakat Belitung Timur dan sekitarnya tumpah ruah menyaksikan rangkaian kegiatan pawai tersebut.

Pawai dimulai dari Lapangan Taruna Mulya melewati Pasar Lipat Kajang dan Berakhir di Lapangan Yagor Kurnia Jaya, Manggar. Dimana peserta pawai adalah kelompok pelajar, masyarakat dan instansi yang berada di wilayah Kabupaten Belitung Timur.

Kabag Ops Polres Beltim AKP Bagus Krisna Ekaputra, SIK seijin Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK, menjelaskan bahwa untuk mengamankan pelaksanaan Pawai Pembangunan tersebut, Polres Belitung Timur telah menerjunkan sebanyak 150 personel.

“Adapun Personel yang terlibat pengamanan Pawai Pembangunan terdiri dari personel Polres Belitung Timur dan juga Polsek Jajaran, baik untuk pengamanan terbuka ataupun pengamanan tertutup,” ujar AKP Bagus.

Personel pengamanan melaksanakan tugas pengaturan, penutupan arus lalu lintas, dan pengamanan jalur yang dilalui peserta pawai. Selain itu, personel pengamanan juga mengalihkan pengendara ke jalan yang bisa dilalui agar tidak terjadi kemacetan yang panjang,” imbuhnya.

Semoga dengan pengamanan yang dilakukan ini, pawai pembangunan ini dapat berjalan dengan aman dan tertib.” Tutup AKP Bagus. (Tomy)

 268 total views,  1 views today