Asah Motorik Anak, Ratusan Siswa SDN Cibatok 03 Ikuti Berbagai Perlombaan Tradisional di HUT RI ke 77

Cibungbulang – Ratusan Siswa sekolah dasar Negeri (SDN) Cibatok 03 Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, menggelar rangkaian berbagai kegiatan perlombaan tradisional yang diikuti oleh murid dari tingkat Kelas I – VI (satu-enam).

Ketua Panitia kegiatan, Taufik Zulkarnaen mengatakan, kegiatan yang ia laksanakan ini dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 77, diadakan berbagai perlombaan untuk anak-anak dari tingkat Kelas I – VI.

“Kalo untuk perlombaan kita adakan lomba makan kerupuk, balap kelereng pake sendok, lalu untuk tingkat bawah ada lomba memindahkan bendera dan kemudian untuk kelas tiganya, lomba makan pisang, kemudian estafet air. Itu untuk mengasah motorik anak agar lebih semangat lagi,” kata Taufik Zulkarnaen kepada wartawan, Jumat 19 Agustus 2022.

Taufik menjelaskan, peserta yang mengikuti perlombaan tersebut kurang lebih ada sekitar 750 siswa dari kelas 1-6. Menurut panitia, tujuan utamanya selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, juga sebagai bentuk melatih anak untuk berkompetisi secara sehat, serta untuk melatih anak agar bisa lebih bersosialisasi dengan teman-temannya.

“Jadi ketika temannya dapat juara, mereka tetap suport dan begitupun bagi yang kalah tidak usah merasa kecewa atau sakit hati. Karena memang acara ini sipatnya hevan lah begitu. Karena dua taun kebelakang kita dilanda pandemi Covid-19, ada kemungkinan acara ini masuk agenda rutin tiap taun, dan kedepannya semoga bisa lebih meriah lagi,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, adanya giat perlombaan ini, animo masyarakat Alhamdulilah cukup antusias. Dan para orang tua juga sejauh ini suport, bahkan antara kami dengan pihak orang tua juga adakan komikasi terlebih dahulu,” katanya.

Sementara saat dikonfirmasi, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Cibatok 03, Ayep Koswara, S.Pd.MM menambahkan, rangkaian kegiatan perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77, pihaknya sudah dimulai dari sejak tanggal 17-23 Agustus 2022. Dari mulai upacara hingga pelaksanaan perlobaan anak-anak di sekolah.

“Di HUT RI ke-77 ini, terutama untuk anak-anak termasuk kita mudah-mudahan kita semua sebagai warga bangsa Indonesia harus punya rasa memiliki bahwa ini harus kita tingkatkan dan pertahankan. Dan mudah-mudahan ini memberikan bekal kepada anak-anak supaya tetap mencintai negeri nya sendiri,” ungkap Ayep kepada wartawan, Senin 22 Agustus 2022.

Harapannya kita semua umumnya bagi warga bangsa Indonesia khususnya warga SDN Cibatok 03, baik guru, staff, pengajar dan anak-anak merasa memikiki dengan adanya peringatan 17 Agustus ini. “Tumbuh Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,” tutupnya. (Rdy)

 

 42 total views,  1 views today