Kamis, April 25, 2024
DaerahPemerintahan

Desa Karyamukti Dapat Kunjungan Kerja dari Bupati Garut Meninjau Tempat Wisata Silayung Park

Garut, Lensaexpose.com

Bupati Garut Rudi Gunawan kunjungan kerja meninjau tempat wisata silayung park yang berada di desa Karyamukti,Kecamatan Cibatu Garut-Jawa Barat, Selasa (25/01/2022).

Sesudah menghadiri acara Musrenbang kecamatan Cibatu Bupati Garut melanjutkan kunjungan kerja ke desa Karyamukti.

Tempat wisata silayung park belum dapat sentuhan bantuan dari pemerintah kabupaten Garut dan desa karyamukti akan fokus dulu membangun akses jalannya untuk menuju jalan ke tempat wisata silayung park.

Disela waktu sudah sampai di kampung dukuh Bupati Garut di sambut oleh warga kampung dukuh dan Bupati Garut menyapa serta bersilaturahmi dulu ke warga kampung dukuh sambil membagikan hadiah berupa uang ke warga kampung dukuh.

Dalam kunjungan kerja tersebut Bupati Garut di dampingi langsung oleh bapa camat Cibatu,kepala desa Karyamukti (Widya Heru Kartika)dan jajaran stap nya,babinsa-babinmas,Karang taruna desa,linmas desa Karyamukti,RW kampung dukuh dan warga kampung dukuh.

Di tempat wisata silayung park Bupati Garut dan rombongan kunjungannya beristirahat dan ngobrol rencana-rencana penataan tempat wisata silayung park serta membahas perekonomian petani kampung dukuh sambil ngopi kopi asli padukuhan di tempat saung gazebo silayung park.

Bupati Garut Rudi Gunawan memaparkan,”saya akan memperkenalkan satu Dewi yang sangat cantik,desa wisata silayung park yang sangat luar biasa,bapa-ibu yang mau berkunjung ke tempat wisata ini bisa naek kereta api turun di stasiun cibatu,dari stasiun cibatu bisa naek motor menuju ke tempat wisata silayung park dan yang suka naik motor trail/cross.

“Kita akan kembangkan kawasan yang berhubungan dengan pemandian yang sudah terkenal yang berada di desa Margaluyu kecamatan sukawening yaitu balay kambang ,dari tempat wisata silayung park sudah ada jalur trail/cross untuk menuju jalur ke tempat wisata pemandian balay kambang ,ayo kita datang ke tempat wisata silayung park dan hari ini saya meninjau tempat wisata silayung park dengan Stap ahli Bupati Garut, bapa camat Cibatu, Kepala desa Karyamukti, BPD karyamukti dan pa RW dukuh dan jangan lupa di tempat ini ada makam keramat dari turunan asli prabu Siliwangi,” jelasnya.

Rudi Gunawan menambahkan,“kita akan akses jalan dari kampung dukuh desa Karyamukti menuju tembusan jalan ke balay kambang kecamatan sukawening dan di kampung dukuh ini tempat petani jahe yang akan kita kembangkan, di kampung dukuh ini ada tempat-tempat para tokoh Sunda yang dulu ada di sini dan makamnya turunan prabu Siliwangi.

“Ayo kita Lestarikan tempat-tempat yang sangat bersejarah dan berjelajah di kabupaten Garut.

Widya Heru Kartika Kepala desa Karyamukti menambahkan,”Kami perwakilan dari masyarakat dan Pemerintahan Desa Karyamukti Kecamatan Cibatu menghaturkan terimakasih yang sebesar-besarnya disela-sela kesibukannya Bupati Garut Bapak H. Rudy Gunawan, SH, MP menyempatkan diri berkunjung di Destinasi Wisata Silayung Park.

“Tentunya ini menjadi motivasi kami khususnya pemerintahan desa serta penggiat wisata di desa kami, kehadiran beliau sangat humanis sepanjang jalan beliau menyapa semua warga kami tanpa kecuali kesan akrab dan rasa sayangnya sebagai pemimpin kepada masyarakatnya tanpa memandang strata disetiap obrolan yang beliau sampaikan selalu memberikan warna yang sangat luar biasa yang tentunya menjadi masukan dalam memajukan Desa Wisata kami yaitu wisata silayung park yang berada di kampung dukuh desa Karyamukti,” jelasnya. (Rais/ Dede oren)

Loading