Polres Belitung Timur Gelar Apel Kesiapan Pengamanan G20 Indonesia Tahun 2022

Belitung Timur | Lensaexpose.com

Polres Belitung Timur melaksanakan Apel Kesiapan Operasi Satam Menumbing 2022 yang dipimpin oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK di Halaman Depan Mapolres Belitung Timur, Kamis 25 Agustus 2022.

Operasi Satam Menumbing 2022 merupakan operasi Dalam rangka pengamanan dan pengawalan penyelenggaraan Kegiatan Pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan Development Working Group (DWG) Event – Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022 di wilayah hukum Polda Kep. Babel khususnya Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur.

Sebanyak 184 personel Polres Belitung Timur terlibat dalam kegiatan tersebut.

Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK menerangkan bahwa ”Hari ini kita melaksanakan apel kesiapan Operasi Satam Menumbing 2022 untuk mengecek kesiapan personel serta sarana prasarana yang akan digunakan”.

Untuk pengamanan, Polres Belitung Timur berkoordinasi dengan Polda Kep. Babel dan diturunkan anggota sebanyak 1116 personil gabungan untuk pengamanan mulai dari kedatangan, pengamanan jalur hingga di tempat kegiatan dan hotel”. terang Kapolres AKBP Taufik.

Untuk Situasi keamanan menjelang kegiatan G20 ini, masih tetap aman dan kondusif, kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak yang bertanggung jawab terkait tempat-tempat pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat dapat mendukung dan mensukseskan event berskala Internasional dimana Indonesia Khususnya Pulau Belitung menjadi tuan rumah.

Dengan demikian Provinsi Kep. Babel khususnya Kab Belitung dan Kab Beltim akan lebih dikenal luas hingga mancanegara. Tutup Kapolres. (Tomy)

 1,359 total views,  1 views today