Unik, 17 Paskibra Kaum Ibu-ibu Warga Desa Cibitung Kulon Gagas Pengibaran Bendera di Upacara HUT RI ke 77

Pamijahan – Upacara pengibaran bendera merah putih di peringantan hari kemerdekaan Republik Indonesia, biasanya dilakukan oleh Paskibra dari kalangan anak remaja maupun anak-anak sekolah.

Namun uniknya, upacara peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022 di desa Cibitung Kulon Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, dilakukan oleh 17 orang kaum Ibu-ibu menjadi paskibra yang bertugas sebagai pengibar bendera merah putih saat upacara.

Dari 17 Paskibraka yang disiagakan oleh Pemerintah Desa Cibitung Kulon tersebut, tak lain dari para kaum Ibu-ibu dari perwakilan masing-masing Rt maupun Rw yang usianya di atas 40 taun.

Kepala Desa Jaji Suparda mengatakan, Pepatah usia hanyalah angka sepertinya tepat menggambarkan suasana upacara pengibaran bendera merah putih di desa Cibitung Kulon Kecamatan Pamijahan.

“Petugas pengibar bendera merah putih tersebut dilaksanakan oleh ibu-ibu dari perwakilan RT dan RW yang berjumlah 17 (tujuh belas) petugas paskibra,” katanya Kepala Desa Cibitung Kulon Jaji Suparda kepada wartawan, Rabu (17/8/2022).

Jaji Suparda menambahkan, Pengibaran bendera merah putih yang di lakukan oleh ibu-ibu itu agar senantiasa bisa di contoh oleh anak-anak muda generasi penerus agar senantiasa menanamkan jiwa Nasionalisme.

“Walaupun usianya sudah tidak muda lagi, tapi meraka (ibu-ibu red) ini punya semangat yang tinggi. Dan ini sebagai salah satu contoh serta memberikan motivasi kepada anak muda agar senantiasa cinta tanah air,” ungkapnya.

Usai upacara peringatan hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke 77 tahun 2022, yang di ikuti oleh seluruh komponen masyarakat desa Cibitung Kulon diisi dengan berbagai kegiatan dan pesta rakyat. (Val)

 116 total views,  1 views today