Raih Juara 1 Se Sumut Reog Gembong Bawono di Apresiasi Ketua SMSI ASTAB

ASAHAN | Lensaexpose.com 

Reog Gembong Bawono Raih juara 1 tingkat Se Sumatera Utara (Sumut) pada Kontes Sayembara Pembarong Dadak Merak Reog dalam menyemarakan kemerdekan Hari Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia mendapat apresiasi dari Ketua SMSI ASTAB.

Reog Gembong Bawono tersebut di selenggarakan oleh DPP Puja Kesuma di Deli Serdang Sumatra Utara pada 14 Agustus 2022 yang lalu.

Melalui informasi Media yang beredar, Suriono mengatakan bahwa kesenian asal Jawa Timur ini mengajarkan kepada generasi muda agar tetap berkreasi dalam bentuk seni sebagai ciri khas sejarah adat kesenian kebudayaan Indonesia yang memiliki Ragam ciri khas yang tidak bisa di miliki oleh Negara Lain.

Suriono juga menyebutkan bahwa budaya Jawa ini harus tetap di kembangkan hingga di majukan di tingkat Negara Indonesia ini, khususnya di Kabupaten Asahan.

“Kami bangga group reog Bawono dapat meraih juara 1 tingkat Sumatera Utara, kalo bisa sampai pada tingkat Nasional,” ujarnya.

Dan berharap peran serta dari Pemerintah Kabupaten Asahan untuk tetap mendukung kegiatan ini.

Ketua SMS Asahan Tanjung Balai Bawadi Abdi Negara Sitorus mengatakan, Kamis (25/8) kesenian kebudayaan Reog Gembong Bawono asal jalan Langsat Kelurahan Sentang ini sangat bagus sekali.

Terutama di zaman perubahan New generasi masih ada sahabat saya Suriono yang tetap gigih melestarikan kesenian reog yang mengharumkan nama Kabupaten Asahan.

“Saya bangga dengan perjuangan Suriono sebagai pendirii Reog Gembong Bawono yang telah meraih Juara 1 pada Kontes Sayembara Pembarong Dadak Merak Reog tingkat Sumatera Utara dengan menggunakan Dana Swadaya sendiri,” ucapnya.

Terakhir Bawadi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Mas Suriono Pemilik Seni Reog Bawono yang sudah nengharumkan nama Kabupaten Asahan. (*MF)

 53 total views,  1 views today