Berikan Bantuan, Mensos Tri Rismaharini Sambangi Rumah Balita Penderita Hidrosefalus di Bogor

BOGOR,Lensaexpose.com – Mentri Sosial, Tri Rismaharini mengunjungi rumah Labib Al Muminin seorang balita berusia sekitar 3 tahun penderita Hidrosefalus di Kampung Ciasahan RT 03 RW 04, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada, Kamis 25 Agustus 2022.

“Sebelumnya kami mendapatkan berita ini dari media online dan kadang-kadang juga media sosial karena ini butuh biaya yang berkesinambungan,” ungkap Mensos Risma kepada wartawan disela kunjungannya.

Mantan Wali Kota Surabaya itu datang tidak sendirian. Ia didampingi oleh platform digital penggalangan dana Kitabisa.com untuk memberikan bantuan pengobatan bagi Labib.

 

“Maka kami meminta bantuan Kitabisa untuk membantu biaya operasi, awalnya orang tua labib ini tidak mau tinggal di balai, Alhamdulillah tadi ibu dan bapak nya setelah di bujuk akhirnya mau tinggal di balai,” katanya.

Mensos Risma mengatakan, karena terkendala jarak antara rumah orang tua Labib dengan RSCM jauh dan membutuhkan waktu sekitar 3 jam maka Labib disarankan tinggal di balai di Jakarta.

“Selanjutnya akan kami obati supaya benar-benar bisa dijamin karena ini membutuhkan waktu yang lama jadi selama ini kalau RSCM waktunya tiga jam padahal seminggu harus dua kali kadang mereka engga pergi kesana karena biaya tidak ada kemudian transport juga jauh,” katanya.

Sementara itu, pihak Kitabisa.com melalui Medical Farthner shift, Alvi Yunita mengatakan, bantuan yang disalurkan dari ribuan donatur masyarakat Indonesia dibantu dari tim Kementrian Sosial (Kemensos) untuk membantu meringangkan biaya pengobatan bagi anak tersebut.

“Kami sebagai penyambung tangan para donatur yang orang baik disini masyarakat Indonesia semua terutama yang memang sudah jiwanya gotong royong. Kebetulan disini ada adek Labib yang menggalang dana Kitabisa. Disini ada sekitar 1970 donatur yang sudah membantu adek Labib disini terkumpul donasi 44 juta 300 sekian,” kata Alfi yunita.

Kedepannya, Alfi Yunita berharap, kebiasaan orang baik atau-pun para donatur masyarakat Indonesia tidak pernah terputus untuk membantu masyarakat lainnya yangbmemang kesulitan dalam segi ekonomi.

“Karena kita tau jadi untuk biaya pengobatan kan mahal ya, jadi memang kadang ketika orang memiliki biaya ataupun kondisi ekonominya baik ketika mereka terkena musibah berada dititik terendah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukamaju, Dahyudin menyampaikan, rasa terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu bagi kesembuhan Labib.

“Terimakasih kepada ibu Mentri yang sudah melihat langsung kondisi ade Labib yang menderita hidrosefalus dan mudah-mudahn dengan berkunjungnya beliau juga sudah memberikan bantuan baik itu finansialnya termasuk bantuan kaitan perawatannya,” ucap Dahyudin. (Rdy)

 132 total views,  2 views today