Jalin Silaturahmi, Kunjungan KPU Kabupaten Batubara di Sambut AKBP Jose DC Fernandes

BATU BARA | Lensaexpose.com

Rombongan dari KPU Kabupaten Batu Bara menjalin silaturahmi bertemu langsung dengan Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes dan Pejabat Utama Polres Batu Bara di sambut baik.

Kedatangan rombongan KPU Batubara ke Polres Batubara dalam rangka silaturahmi. Dan di sambut hangat dan respon bagus oleh Kapolres dan Pejabat Utama Polres Batu Bara.

Selain Kapolres KPU juga di sambut oleh Kabag Ops KOMPOL Imam Alriyuddin dan Kasat Intelkam AKP Rubenta Tarigan, di ruang kerja Kapolres Batu Bara. pada Kamis (18/08).

Dalam pertemuan ini Ketua KPU Batu Bara M. Amin Lubis melaporkan bahwa sudah 24 Partai Politik (Parpol) dan telah sesuai tahapan yang mendaftar ke KPU Kabupaten Batu Bara untuk ikut verifikasi.

“Saat ini yang sudah mendaftar di Aplikasi SIPOL per tanggal 16 Agustus 2022 sudah sebanyak 24 partai politik dan akan kami verifikasi berkasnya,” bebernya.

Lebih lanjut, Ketua KPU kepada Kapolres mengatakan bahwa pihaknya akan mengajukan permohonan pengamanan pelaksanaan tahapan verifikasi administrasi partai politik dari Polres Batu Bara.

Menanggapi sambutan, Kapolres Batu Bara menyatakan pihaknya siap membantu pengamanan.

Dan meminta kepada KPU “Agar kedepan KPU Batu Bara selalu berkoordinasi dengan Polres Batu Bara terkait kegiatan yang memerlukan pengamanan dan kami siap membantu,” pungkas Kapolres.

Kapolres AKBP Jose juga mengatakan, kedepannya tidak harus ke Kantor Polres untuk melakukan koordinasi.

“Hal ini Guna mengefektifkan waktu dan pengamanan,” ujar Kapolres Batu Bara.

Terakhir perbincangan AKBP Jose, langsung memberi instruksi kepada Kasat Intelkam untuk melakukan koordinasi dengan KPU Batu Bara tahap per tahap pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. (**)

Laporan : Miko

Sumber : Humas Polres

 534 total views,  1 views today