Bangkitkan Rasa Nasionalisme, KODIM 0614/Kota Cirebon Bagi-bagi Bendera Merah Putih

CIREBON KOTA | Lensaexpose.com

Anggota TNI dari Kodim 0614/Kota Cirebon berkeliling Kota Cirebon untuk membagikan bendera merah putih kepada pengendara roda dua (R2) yang melintas di jalanan protokol Kota Cirebon, Selasa 23 Agustus 2022.

Dalam pelaksanaan kegiatan bagi-bagi bendera merah putih yang dilakukan oleh Kodim 0614/Kota Cirebon masih merupakan rangkaian memperingati Hari Ulangtahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022.

Selain itu juga untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa Kemerdekaan Indonesia direbut dengan hasil jerih payah perjuangan para Pahlawan melalui pengorbanan Jiwa dan Raga serta pertumpahan darah dan bukan dari pemberian penjajahan.

Lebih lanjut, tujuan lainnya yaitu menanamkan rasa nasionalisme kebangsaan kepada Masyarakat agar memiliki rasa Persatuan dan Kesatuan Bangsa melalui semangat dan Tekad Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945.

Menurut Dandim 06/14 Kota Cirebon, Letkol (Inf) Robil Syaifullah mengatakan kegiatan bagi-bagi bendera masih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 77 kepada pengguna jalan untuk mencintai simbol Negara.

“Hari ini kami membagi-bagikan bendera merah putih sebanyak 220 lembar kepada pengguna jalan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun 2022, dengan tujuan agar masyarakat lebih mencintai Simbol Negara kita yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Dandim 0614/Kota Cirebon.

Lebih lanjut Dandim 0614/Kota Cirebon menambahkan kegiatan membagikan memasangkan bendera merah putih akan membangkitkan rasa nasionalisme.

“Dengan kegiatan membagikan dan memasangkan bendera merah putih yang merupakan lambang serta simbol Negara Indonesia, maka dengan ini akan menumbuhkan dan membangkitkan rasa nasionalisme di Masyarakat khususnya Masyarakat Kota Cirebon,” tambah Dandim 0614/Kota Cirebon.

Pria berpangkat melati 2 dipundaknya berahap dengan kegiatan membagi-bagikan bendera dapat membangkitkan semangat kemerdekaan.

“intinya harapan kami dengan kegiatan membagi-bagikan bendera merah putih ini dapat membangkitkan semangat Kemerdekaan di kalangan Masyarakat Indonesia khususnya Masyarakat Kota Cirebon ini,” pungkas Letkol (Inf) Robil Syaifullah.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan bagi-bagi bendera ini dilakukan oleh 6 orang anggota Babinsa dan Pasi Ter Kodim 0614/Kota Cirebon Kapten (Inf) Karyono di dampingi oleh 2 orang anggota Staf Teritorial Kodim 0614/Kota Cirebon. (Piryanto)

 840 total views,  1 views today