Ketua K3PP Tubaba Menyayangkan Pelantikan Kabid PIAK Yang Dilakukan Secara “Diam-diam” Oleh Sekda Dirumah Dinasnya

Tubaba|Lensaexpose.com

Ketua K3PP Tulang Bawang Barat (Tubaba) menilai Pelantikan Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Pendi Hasari yang dilakukan oleh Sekda Tubaba Novriwan dirumah Dinas Sekda, pada Jum’at 25 /11/22 sepertinya sesuatu yang tidak lazim dan kurang elok.

Menurutnya, walaupun pelantikan tersebut sah dilakukan tapi mengurangi “Kewibawaan” pada yang dilantik. Kesannya seperti main – mainan.

“Dan Pelantikan biasanya didalam gedung dilingkungan Pemkab sesuai tradisi birokrasi pemerintahan. Tujuannya untuk menjaga marwa birokrasi pemerintahan dan kewibawaan dilingkungan ASN itu sendiri,” ujarnya.

“Itulah mengapa patut disayangkan mengapa harus dirumah dinas sekda. Seolah – olah tidak ada ruang lagi dilingkungan Pemkab,” ungkapnya.

Ia menyebut, setidaknya dengan adanya pelantikan sebagai Kabid PIAK dirumah dinas Sekda sesungguhnya akan mereduksi bahwa jabatan tersebut tidaklah memiliki peran penting dalam roda birokrasi pemerintahan.

Padahal fungsi dan tugas PIAK sangat penting dalam masalah kependudukan, untuk mengetahui jumlah penduduk secara real agar dapat diekses secara mudah oleh publik.

“Oleh karena itu Sekda Novriwan harus menjelaskan kepublik atau minimal awak media mengapa pelantikan dilakukan dirumah dinasnya bukan digedung Pemkab.

Alasan apa pelantikan itu dilakukan dirumah dinas. Penjelasan itu penting untuk tidak menimbulkam persepsi negatif atas pelantikan Pendi Hasari sebagai Kabid PIAK.

Sehingga pelantikan Kabid PIAK yang terkesan “diam – diam” akan dapat tercerahkan dengan penjelasan Sekda Novriwan secara langsung. Bahwa pelantikan Kabid PIAK sudah memenuhi standar administratif kepegawaian,” tukasnya.

 

(Ketua K3PP Tubaba)

 11 total views,  2 views today