Jumat, April 26, 2024
Jawa TengahPemerintahan

KPM Apresiasi Pembangunan Rutilahu Desa Weninggalih

Bogor |Lensaexpose.com

Kepala Desa (Kades) Weninggalih, Mamat Rahmat ST meninjau langsung pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di rumah keluarga penerima manfaat (KPM) Desa Weninggalih Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Rabu 24 Agustus 2022.

Kunjungan tersebut guna untuk melihat hasil kinerja jajarannya terutama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sebagai pelaksana kegiatan, sekaligus memastikan pembangunan rutilahu berjalan sesuai mekanisme dan harapan. Dirinya juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah pusat dan Daerah.

“Saya berterima kasih atas terealisasinya program rutilahu di desa kami, terutama kepada pemerintah pusat dan Daerah yang telah mengalokasikan Bantuan Rumah Tidak layak Huni (RTLH) di wilayah Desa Weninggalih,”  Ujarnya.

Mamat R. ST menambahkan, bahwa Kesejahteraan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab semua pihak, baik Pemerintah Desa, Unsur Muspika, Pemerintah Kabupaten Bogor maupun pemerintah pusat.

Menurutnya, dengan adanya program Rutilahu ini, masyarakat Desa Weninggalih khususnya merasa tertolong, terlayani dan terbantukan. Program ini pun membuat masyarakat merasa senang dan bahagia, dan semoga program Rutilahu ini terus berjalan.

“Kesejahteraan masyarakat, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, dari Pemerintah Pusat sampai ke Pemerintah Desa, dengan adanya kegiatan rutilahu di Desa kami, sangat bermanfaat bagi masyarakat kami, yang sudah menerima manfaat bantuan, sehingga masyarakat kami merasa senang dan Bahagia,” terangnya.

Dia menjelaskan, sebagai Kades, dirinya akan bersikap adil dan bijaksana, tidak pilih bulu, dan tidak melihat kebelakang, sekarang semua menjadi masyarakatnya.

Sementara itu, Acim selaku Ketua LPM Desa Weninggalih saat di Konfirmasi melalui WhatsApp mengatakan, bahwa masyarakat sangat merasa berterima kasih kepada Pemerintah, baik itu pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Bogor dan Pemerintah Desa Weninggalih dengan adanya kegiatan program rutilahu ini.

“Bahwa dengan adanya program bantuan rutilahu ini, masyarakat penerima manfaat, merasa berterima kasih kepada Bapak Gubernur, Bapak Bupati, Bapak Camat dan Bapak Kades beserta aparatur desa Weninggalih,” jelasnya.

Pengajuan awal Kisaran 100 rumah, namun yang direalisasi 20 rumah.

“Alhamdulilah Syukurnya, yang 20 rumah dari Program Pemerintah sudah rampung 80% dan selesai, sisanya sedang berjalan Sesuai yang di harapkan Mudah-mudahan semua lancar dan tidak ada kendala, aman dan lancar harapan kita semua imbuhnya. Kepada awak media Pungkasnya. (IY)

Loading