Semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Pemdes Sukahati Gelar Devile

GARUT,Lensaexpose.com – Dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 Pemerintah Desa Sukahati Kecamatan Cilawu menggelar acara devile dan pentas seni budaya tingkat Rukun Warga (RW), Rabu (17/8/2022).

Kegiatan devile dan pentas seni dilaksanakan usai mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih dan penampilan lomba ini disaksikan oleh unsur Pemdes Sukahati, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat desa Sukahati.

Menurut Kepala desa Sukahati, Ici Sujana, SHi mengungkapkan, Pemerintah desa Sukahati menampilkan serangkaian kegiatan yang cukup menarik untuk di tonton masyarakat.

“Setiap Agustusan menjadi momen kegembiraan bagi masyarakat untuk perayaan Devile diikuti oleh 10 Rukun Warga (RW) diantaranya lomba kreatif dan inovatif dari warga menampilkan seni budaya dalam ragam pakaian yang begitu unik dan menarik serta lomba membuat tumpeng,” ungkap Ici Sujana.

Meski demikian, Ici Sujana menuturkan, Kegiatan semarak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yabg digelar Pemerintah Desa(Pemdes) Sukahati dengan tujuan untuk lebih meningkatkan persatuan dan semangat persaudaraan antar Rukun Warga(RW) dan warga setempat.

“Mari kita junjung semangat persatuan dan kesatuan antar RW dan warga dalam merefleksikan perjuangan kemerdekaan, ini harus terus dilakukan oleh generasi penerus bangsa,” tandas Ici Sujana.

Harapan Kades Sukahati, Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia(RI) ke 77 tujuannya adalah untuk mengobarkan semangat juang yang telah di wariskan oleh generasi pendahulu.

“Salah satunya melakukan hal-hal positif dalam rangka mengisi kemerdekaan, Kita inginkan perayaan ini menjadi dinikmati oleh seluruh masyarakat Sukahati,” pungkasnya. ** (Suwito)

 75 total views,  1 views today