Dandim 0614/Kota Cirebon Bacakan Teks Pancasila pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77

Cirebon Kota | Lensaexpose.com

Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah menghadiri Upacara Kebesaran Detik-detik Proklamasi dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 tingkat Kota Cirebon bertempat di Lapangan Stadion Bima Madya Kota Cirebon (Selasa, 17 Agustus 2022).

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022, sebagai wujud pemberian penghargaan dan penghormatan kepada jasa-jasa para Pahlawan dan Pejuang Kemerdekaan pada masa itu, Pemerintah Kota Cirebon bekerjasama dengan Kodim 0614/Kota Cirebon menyelenggarakan Upacara Kebesaran Detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022.

Upacara itu di hadiri oleh Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah yang pada kesempatan tersebut di daulat sebagai Pembaca Teks Pancasila, UUD 1945 di bacakan oleh Kapolres Cirebon Kota dan Naskah Proklamasi di bacakan oleh Ketua DPRD Kota Cirebon dan bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Walikota Cirebon Drs. H. Nasrudin Azi.

Upacara Kebesaran Detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 tingkat Kota Cirebon ini selain di hadiri oleh personel dari TNI POLRI, Forkopimda Kota Cirebon, SKPD jajaran Kota Cirebon, Perwakilan Ormas dan LSM, juga di hadiri oleh ratusan Pelajar dan Siswa Sekolahan sewilayah Kota Cirebon.

Serta ratusan Masyarakat yang sangat antusias untuk menonton pelaksanaan pengibaran sang Merah Putih yang di lakukan oleh Pasukan Paskibraka Kota Cirebon, yang setelah sekian tahun lamanya Upacara ini sempet tiada akibat Pandemi covid 19 yang melanda Negara kita khususnya Kota Cirebon.

Setelah rangkaian kegiatan Upacara selesai pada kesempatan tersebut Walikota Cirebon di dampingi Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah, Kapolres Cirebon Kota dan Unsur Forkopimda Kota Cirebon, melepas keberangkatan kegiatan Bhakti Sosial bagi-bagi sembako untuk warga masysrakat yang kurang mampu dan melepas Pasukan Long Marsh Expedisi Cirebon Bandung dalam rangka kampanye “Cegah Stunting”. (Suryatno)

 68 total views,  1 views today