Kenang Jasa Para Pahlawan, Tiga Wadah Wartawan PWC-R, HIPWI dan AWNI Laksanakan Upacara HUT RI 77 dengan Hikmat

CIREBON | Lensaexpose.com

Masa masa Covid -19 selama dua tahun yang lalu, merupakan ujian bagi Bangsa Indonesia dan Dunia pada Umumnya. Dampak dari Covid 19 hingga kini masih membekas di sendi-sendi kehidupan Berbangsa dan bernegara di Indonesia.

Namun kini Pasca Covid – 19 berlalu tinggal kenangan pahit yang tersisa hingga menjadi sebuah cerita, ” Ayo Bangkit Pasca Covid 19 seperti ya digaungkan Bupati Imron “, dihari Kemerdekaan yang baru kali Masyarakat Indonesia kembali memperingati HUT RI Ke 77, sepertinya Antusias Warga di seluruh pelosok Negri begitu besar mendalami Makna Kemerdekaan ini. Rabu, 17/08/2022.

Seperti yang baru saja dilaksanakan Tiga Wadah Wartawan di Cirebon, dimana DPP PWC-R, DPC HIPWI Kabupaten Cirebon dan AWNI DPD Propinsi Jabar melaksanakan Peringatan HUT RI Ke 77 dari berbagai Kegiatan lomba hingga diakhiri dengan pelaksanaan Upacara Bendera dihalaman Sekretariat DPC HIPWI Kabupaten Cirebon di Taman Sumber Indah Jl. Cakra Buana Talun Cirebon.

Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWC-R) sebagai Inisiator daripada Kegiatan Peringatan Upacara HUT RI Ke 77, Sudarto Ketua Umum PWC-R ketika diwawancara awak Media di Sekretariat Pwc-r di Pejambon menyampaikan bahwa, ” HUT RI Ke 77 ini adalah momentum yang sangat penting bagi Bangsa Indonesia.

Lebih lanjut ” Khusus bagi Ketiga Wadah Wartawan di Cirebon Pwc-r, Hipwi dan Awni karena dua tahun lebih kita mengalami musibah Covid 19, tidak sedikit kegiatan Masyarakat tertunda. Namun kali ini kita sudah bisa melaksanakan Kegiata Upacara HUT RI Ke 77, untuk memperingati jasa para Pahlawan yang Gugur dalam Mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Jelasnya.

Ditambahkan pula, Sudarto Ketua Pwc-r mengucapkan terim kasih kepada Ketua Hipwi Dpc Cirebon sdr. Koharudin S.Sos, SH, MH, atas tempat yang diberikan untuk melaksanakan Upacara Bendera HUT RI 77.

Sementara ditempat yang sama Ketua Forum Wartawan Bandung Barat Edy Hunter AD yang juga Wartawan dari Media Javanews.com mengatakan bahwa Bangsa yang besar adalah Bangsa yang bisa menghargai jasa para Pahlawannya ya seperti yang baru kita laksanakan bersama ada Pwc-r, Hipwi dan Awni melaksanakan Upacara tadi. Kata Edy Hunter alias Pedro.

Ditambahkan, ” Jujur saya bangga dengan Pwc-r yang diKetuai Bapak Sudarto sebagai motor penggerak dalam Peringatan HUT RI Ke 77, dimana bisa melaksanakan Upacara Bersama dengan Tiga Wadah Wartawan seperti Hiowi dan Awni.

Itu kita perlu apresiasi kepada Beliau yang dengan sungguh sungguh memaknai Arti Kemerdekaan dengan melaksanakan Upacara bersama. Walaupun dihadiri beberapa perwakilan dari tiga Wadah, namun tidak menyurutkan niat Semangatnya untuk tetap melaksanakan Peringatan Upacara HUT RI 77 dengan Hikmat. Pungkas Hunter.

Hadir dalam pelaksanaan HUT RI Ke 77, Pengurus Pusat Pwc-r, Ksb Hipwi, Ksb Awni, Ketua Forum Wartawan Bandung Barat dan perwakilan Warga komplek Taman Sumber Indah.

Sementara petugas Upacara Sdr. Edy Hunter AD sebagai Komandan Upacara, Sudarto sebagai Pembina Upacara, Koharudin Pembaca Teks Pancasila, Sulaeman sebagai Pembacaan UUD 45, Caswila Pembaca Do’a dan Sana Sunaryo sebagai pembaca Susunan Upacara. (Piryanto)

 48 total views,  1 views today