Kamis, Maret 28, 2024
DaerahPemerintahan

Plt Wali Kota Waris Tholib Safari Jumat dan Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid As Salim Singguan

Tanjungbalai | Lensaexpose.com

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib lanjutkan safari jumat sekaligus lakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid As Salim Singguan, Tanjungbalai, Jumat (5/8).

Acara turut dihadiri Kakan Kemenag H Al Ahyu, Wakaplores Kompol H Jumanto, Ketua DMI H Datmi Irwan, Plt Camat Sei Tualang Raso Gando Tuah, Kapolsek STR para pengurus masjid dan tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar lokasi.

Dalam sambutan, Plt Wali Kota Waris berharap dengan niat yang tulus dari semua lapisan masyarakat, komitmen kita dalam pengembangan masjid di semua wilayah Tanjungbalai dapat segera direalisasikan.

“Dalam mempercepat pembangunan Masjid, meskipun tidak mudah, jika kita bersama-sama memikirkannya tentu akan mudah,” kata Waris.

Dirinya juga tak lupa mengharapkan, setiap pengurus BKM dan masyarakat untuk mendirikan tempat Tahfiz di setiap masjid.

“Kami dari pemerintah berterima kasih kepada masyarakat Singguan terkait aktivitas keagamaan dan pelaksanaan ibadah di masjid ini,” tuturnya

Hari ini adalah hari baik, niat yang baik dimana mulai hari ini pengembangan Masjid As Salim Singguan akan dimulai. Saya mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dan kerjasama dari jamaah yang mendukung pengembangan Masjid ini, semoga prosesnya berjalan dengan lancar hingga selesai nanti, harap Plt Wali Kota

Dirinya berharap, Apabila proses pengembangan pembangunan masjid ini sudah selesai nantinya, tolong dimanfaatkan secara maksimal kebutuhan rohani dan keagamaan, untuk dapat meningkatkan keimanan keagamaan masyarakat sekitar, pungkasnya.

Pengembangan Masjid As Salim ditandai dengan menuangkan semen dan meletakkan batu oleh Plt Wali Kota Tanjungbalai beserta para pejabat dan tokoh agama yang hadir.

Sebelumnya, Plt Wali Kota Tanjungbalai menunaikan Shalat Jumat sekaligus menjadi Imam dan Khatib di Masjid tersebut

Dalam Khotbah Jumat, dirinya membahas tentang keutamaan 10 Muharram dan makna Hari Asyura serta Peristiwa Sejarah yang Dialami para Nabi pada 10 Muharram. (A Fazari)

Loading