Rabu, April 24, 2024
DaerahPemerintahan

Di Akhir Tahun, Bupati Garut Lantik 361 PNS Jabatan Fungsional Melalui Penyetaraan

GARUT, Lensaexpose.com – Bupati Garut, Rudy Gunawan melantik dan mengambil sumpah 361 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Jabatan Fungsional Melalui Penyetaraan di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Garut, Kamis (30/12/2021).

Bertempat di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Pembangunan, Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa-Barat.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengucapkan selamat kepada seluruh pegawai PNS yang telah dilantik. Menurut Bupati, PNS yang telah dilantik memiliki kehormatan baru sebagai fungsional, di mana jabatan yang saat ini diemban ditempatkan berdasarkan keahliannya masing-masing.

“Saya selaku pembina kepegawaian daerah melihat bahwa ini langkah yang tepat. Karena sekarang ini kan zigzag, zigzag itu karirnya itu tidak menentu, apalagi pembina kepegawaian daerah dibawa ke politik ada tekanan dan sebagainya maka bercampur baur lah keahlian-keahlian,” ujar Bupati Garut.

Rudy mengungkapkan, pelantikan ini sudah sesuai dengan perundang- undangan yang berlaku dan berharap para pegawai yang telah dilantik bisa mempertanggung jawabkan jabatan sesuai fungsinya untuk melayani masyarakat Garut.

“Tentu kami mau tahu di Garut ini mempunyai keahlian linier atau tidak dengan kompetensi teknisnya, linier atau tidak dengan kompetensi manajerialnya,” ungkapnya.

Namun demikian, Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan pelantikan kembali pada Jum’at (31/12/2021). Bupati juga menegaskan bahwa ada 5 hal yang perlu dipertimbangkan dalam pelantikan tersebut yang salah satunya adalah orientasi pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Nanti kita akan lihat orientasi pelayanannya, orientasi yang berhubungan dengan inisiatif kerja inovasinya, kepemimpinannya, kerja samanya, dan satu lagi yang berhubungan dengan komitmen terhadap organisasi, itu perilaku kerja,” tandas Rudy Gunawan.
**( Suwito ).

Loading