Rabu, Juli 24, 2024
DaerahPemerintahan

Miris, Rumah Ibu Rokayah Warga Kutanagara Malangbong Garut Nyaris Ambruk

Garut – Sebuah Rumah warga yang tidak layak huni di Desa Kutanagara yang sudah dimakan usia kondisinya saat ini sangat memperhatikan dan nyaris ambruk sehingga di khawatirkan bahayakan nyawa sang pemilik.

Diketahui, rumah tersebut milik seorang Ibu Rokayah (63 tahun) warga Kampung Cilimus RT 01/RW 02, Desa Kutanagara, Kecamatan Malangbong ,Kabupaten Garut, Jawa-Barat.

Kondisi rumah ibu Rokayah tersebut sangat membahayakan nyawa, karena dari kondisi pisiknya rumahnya sangat tida layak huni.

Di bagian ding-ding rumahnya sudah rapuh dan kondisi kayu/bambu lelangit atap rumah ibu Rokayah sudah kelihatan rapuh akan membahayakan nyawa bila ada cuaca buruk atau dengan ada hal lain yang sangat tida di inginkan.

Bila kekuatan rumahnya tak kuat lagi menahan beban atap lelangit atas serta dinding rumahnya di khawatirkan ambruk atau ancur terkena angin kencang.

“Saya tinggal sendiri di rumah, sedangkan anak saya gak ada di karnakan sudah pada tinggal di kota, ada yang tinggal di kota Jakarta dan kota Bogor,” tuturnya.

“Alhamdulilah saya sudah mendapatkan program bantuan bansos dari pemerintah, dengan kondisi rumah saya ini memang udah rapuh karna udah terlalu lama kekuatan usia rumahnya.

Semalam juga saat di guyur hujan deras air hujannya masuk ke dalam rumah,bukan tida ingin membenahi rumah tetapi untuk membenahi atau merehab rumahnya di karnakan tida ada uang untuk merehab rumah dan tida kejangkau dengan keseharian saya,” jelasnya ibu Rokayah.

“Harapan saya mudah-mudahan ada rezekinya buat saya seperti bantuan-bantuan atau lainnya dari pemerintah untuk merehab rumah saya biar rumah saya layak dan nyaman aman untuk di huni,” tambahnya ibu Rokayah. (Dede Oren)

Loading