Jelang Peringati HUT RI ke-77 Th, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Aktif Berikan Himbauan Pada Warga

Cirebon Kota | Lensaexpose.com

Dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ke-77 th, Babinsa dari Koramil 1402/Harjamukti dan Babinkamtibmas Kel Jagasatru Serda Kusyanto dan Aiptu Ujang S. bersama Ketua RT (Sdr Lutfi), giat melaksanakan woro-woro atau menghimbau warganya untuk melaksanakan pemasangan bendera merah putih di depan rumahnya masing-masing untuk menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77th, Jumat (05/08/2022).

Selain pemasangan bendera merah putih serta umbul-umbul, Babinsa dan Babinkamtibmas juga mengharapkan agar supaya melakukan pengecatan pagar maupun gapura serta jalan-jalan di pasang lampu hias sehingga kako malam kelihatan meriah dengan lampu warna warni, dengan harapan sebagai pembeda dengan bulan-bulan biasanya selain bulan Agustus. Walaupun kondisi saat ini masih dalam masa pandemi kita harus tetap memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77th ini.

Dikatakan oleh Serda Kusyanto, “Pemasangan bendera merah putih di tiap-tiap rumah warga adalah wajib serta memasang umbul-umbul bula perlu dan ada yang bernuansa merah putih. Sehingga harapannya warga kekuarahan jagasatru khususnya menjadi lautan merah putih untuk memeriahkan Kemerdekaan RI ke 77 th.”

“Warga Keluarah Jagasatru merasa senang atas kepedukian Babinsa dan Babinkamtibmas yang ikut memberikan sisialisasi dan wori-woro serta memberikan pemahaman kepada seluruh warga masyarakat tentang pentingnya ikut serta dalam memeriahkan Kemedekaan RI, agar Masyarakat sadar betul dan mau memasang bendera merah putih dan umbul-umbul. Sehingga masyarakat Kel. Jagasatru bisa bersama-sama merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77 th dengan penuh gembira dan suka cita,” ungkap Ketua RT.

Hal tersebut adalah merupakan bentuk penghormatan, penghargaan dan untuk mengenang jasa para Pejuang dan Pahlawan kita dahulu yang berkorban jiwa dan raga demi Kemerdekaan NKRI dari tangan para Penjajah untuk bisa Merdeka seperti yang telah kita nikmati saat ini serta sekaligus sebagai wujud kecintaan kita kepada NKRI. (Piryanto)

 44 total views,  1 views today