Plt Wali Kota Waris Tholib Pantau Giat Jumat Bersih di Sekitaran GOR Tanjungbalai

Tanjungbalai | Lensaexpose.com

Plt Wali Kota Tanjungbalai, H. Waris Tholib bersama Kadisporapar Siman dan Dinas Lingkungan Hidup memantau langsung kegiatan Jumat Bersih yang dipusatkan di kawasan Gedung Olah Raga (GOR) Tanjungbalai, Jumat (5/8).

“Kegiatan Jumat bersih kali ini kita fokuskan di kawasan GOR yang menjadi pusat kegiatan berolahraga masyarakat dipagi dan sore hari,” ucap Waris.

Adapun jenis kegiatannya yaitu, melakukan pemangkasan pepohonan,pembabatan rumput, pengerukan sekaligus pengangkatan sedimentasi di selokan oleh petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup.

Plt Wali Kota Waris juga menginstruksikan untuk mengintensifkan kegiatan Jumat bersih di setiap lingkungan dengan melibatkan warga setempat. “Kegiatan Jumat bersih harus bisa menjadi edukasi kita agar masyarakat termotivasi dan peduli akan lingkungannya untuk turut melakukan kebersihan di tempatnya masing-masing,” ucapnya.

Kebersihan harus dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Sederhana saja, jika melihat sampah sebaiknya diambil dan di buang ketempat nya. Karena peran masyarakatlah yang sangat besar dalam menjaga lingkungan, agar selalu bersih dan asri, Pungkas Plt Wali Kota Waris Tholib. (A Fazari)

 20 total views,  1 views today