Kamis, April 25, 2024
DaerahPemerintahan

Enam Kepala Dinas Resmi Dilantik Bupati Mesuji Saply TH

MESUJI | Lensaexpose.com

Bupati Mesuji, Saply TH memimpin pelantikan pejabat tinggi Pratama di lingkup pemerintahan Kabupaten Mesuji yang digelar diruang aula kantor Bupati Mesuji, Pada Selasa (14/09/2021).

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Polres Mesuji yang diwakili oleh Waka Polres, Dandim 0426 Tulang Bawang diwakili oleh Bidang Perhubungan, Wakil Kejari Tulang Bawang, Ketua Pengadilan Agama, Porkopimda dan tamu undangan.

Pelantikan dilaksanakan sesuai dengan surat keputusan Bupati Mesuji Nomor KP 0302/2010/V 03/KPTS/MSJ/2021 tanggal 13 September 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan aparatur sipil negara dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji.

Pejabat yang dilantik adalah, Sri Puji H S.Sos, M.Si diangkat dalam jabatan Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak, Anwar Pamuji S.E diangkat dalam jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD),

Kemudian M. Mausirudin S.Sos diangkat dalam jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), dan I Komang Sutiaka S.H diangkat dalam jabatan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda),

Andi S Nugraha S.H, M.H diangkat dalam jabatan Kepala Dinas Pendidikan, dan Prasetyo Yura Basrianto S.H, M.M, diangkat dalam jabatan Kepala Dinas Sosial.

Dalam Amanatnya, Bupati Mesuji memberikan saran dan masukan kepada pejabat yang telah dilantik. “Semoga saudara-saudara dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,” Pesan nya

“Pelantikan pejabat pimpinan tinggi Pratama yang dilaksanakan pada hari ini didasarkan atas hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Mesuji, yang dilaksanakan secara terbuka dan kompetitif. Proses seleksi ini telah sesuai dengan prosedur perundang-undangan, dengan harapan, agar pejabat yang terpilih adalah mereka yang cakap dan memiliki kompetensi sesuai kualifikasi pendidikan, rekam jejak yang baik serta memiliki integritas yang tinggi,” Demikian Saply TH

“Semua proses pemilihan dan penempatan pejabat pada suatu instansi didasarkan atas kemampuan dan potensi yang dimiliki seorang pejabat, peralihan tugas di lingkungan instansi pemerintah merupakan hal yang biasa, guna pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum kepada masyarakat,

Oleh sebab itu, bagi para pejabat yang telah dilantik agar dapat segera mempelajari, memahami dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang ada, agar terhindar dari kesalahan dalam melaksanakan tugas tersebut, selain itu juga ia meminta kepada seluruh pejabat untuk memahami semua tugas pokok dan fungsi jabatan” Tegas Saply TH.

“Semua dilakukan guna tercipta pelayanan dan sistem pemerintahan yang baik di Kabupaten Mesuji, kemudian kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat melaksanakan fungsi kepemimpinan dengan tetap melakukan konsultasi dan koordinasi, sehingga tercipta sinergitas yang solid dilingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji,” Jelasnya.

“Yang harus dipahami serta diingat dengan baik, bahwa setiap jabatan yang diamanahkan pada ASN tentunya diikuti harapan dasar oleh masyarakat dan pemerintah daerah, jagalah kepercayaan yang diberikan agar benar-benar berkontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja perangkat daerah masing-masing, serta jangan sampai terganggu oleh kepentingan – kepentingan yang dapat mengganggu pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya,” Terusnya.

Bupati Mesuji akan selalu melihat dan menilai kinerja Semua pejabat yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji. “Bilamana kinerja pejabat ia nilai kurang baik atau kurang cakap maka Bupati akan melakukan evaluasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” Tutup bupati Saply TH. (Heri. P)

 

Editor : Admin

Loading