Pengelolaan Bank Sampah di Desa Pengasinan Mendapat Perhatian Plt. Bupati Bogor

Kab.Bogor, Lensa Expose.com

Dalam kunjungan Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan ke desa Pengasinan di kecamatan Gunungsindur tertarik pada pengelolaan Bank Sampah. “pengelolaan yang kami lakukan mengenai sampah menarik perhatian Plt Bupati, bahkan memberikan apresiasi,” ujar kepala desa Pengasinan Nurkholis kepada wartawan media ini.

Dalam kegiatan Boling, Plt Bupati Iwan Setiawan sempat meninjau langsung ke lokasi pengelolaan Bank Sampah dan Magot yang berada di desa Pengasinan kecamatan Gunungsindur kabupaten Bogor “Bank sampah ini mengelola sampah rumah tangga warga desa Pengasinan,” jelas Nurkholis.

Lebih lanjut kades Pengasinan menjelaskan dalam giat warga memisahkan antara sampah kering plastik, besi bekas, yang mana sampah bisa bermanfaat misalnya untuk sampah daun sampah basah bisa untuk kompos menjadi pupuk tanaman dan sampah yang bisa bermanfaat untuk pakan ternak semua dipilah oleh para pengelola sampah itu sehingga sampah akan berkurang, sampah tidak akan habis hanya saja melalui Bank Sampah itu niscaya mengurangi tumpukan sampah yang ada di lingkungan desa Pengasinan, imbuh Nurkholis kepada media ini, Kamis, (04/08/2022).

Dikatakan Nurkholis para pengelola Bank Sampah diambil dari tenaga siapa saja yang mau sehingga sekarang ada 17 orang yang berkerja di Bank Pengelolaan Sampah Desa Pengasinan dimana baru baru ini mendapat kunjungan Iwan Setiawan Plt. Bupati Bogor.

Dalam pengelolaan Bank Sampah itu Nurkholis mengharapkan adanya Bantuan mesin pencacah dari dinas terkait, harapnya. (Rumsy/Zul)

 176 total views,  1 views today