Kamis, April 25, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Pemdes Semplak Barat Salurkan Program BLT-DD Tahap X Tahun 2021 Pada 144 KPM

BOGOR | Lensa Expose.com

Pemerintah Desa Semplak Barat, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, menyalurkan program bantuan langsung tunani dana desa (BLT-DD) tahap X (sepuluh) bulan Oktober 2021.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Semplak Barat, Abd. Rahman menyampaikan, bantuan yang disalurkan hari ini (Jumat, 29 Oktober 2021) hanya satu bulan yakni, sebesar 300.000,- rupiah per kpm. “Dan untuk penyaluran tahap berikutnya, kita sudah menyiapkan bantuan tersebut yang akan disalurkan pada bulan November 2021 yang akan datang,” ujarnya.

Terlihat dilokasi penyaluran yang berlangsung di aula kantor desa semplak barat yang dihadiri langsung oleh kades beserta staff, para kpm dan juga sejumlah linmas dengan tetap menerapkan prokes.

Informasi yang dihimpun, bantuan tersebut akan disalurkan kepada 144 kelurga penerima manfaat (kpm) sebesar 300 ribu rupiah per-kpm. Sebagai simbolis, Kepala Desa Semplak Barat, di dampingi dua orang Staff nya, tampak memberikan langsung bantuan tersebut kepada salah satu warga penerima manfaat di aula kantor desa, Jumat (29/10/2021).

Kades menjelaskan, dari jumalah 144 kpm yang mendapatkan bantuan tersebut sesuai dengan kriteria dan yang memang betul-betul belum mendapat bantuan sama sekali selama Covid.

“Tapi yang terpenting mereka yang ada dibawah garis kemiskinan yang berhak menerimanya, dan itupun hasil dari musyawarah dengan BPD dan Ketua RT. Karena mereka yang lebih tau diwilayahnya masing-masing,” jelas Abd. Rahman saat dikonfirmasi diruangannya.

Lebih lanjut Adb. Rahman menyampaikan dan menghimbau, sehubungan dengan program percepatan vaksinasi, pihaknya terus melakukan upaya agar mencapai target yang diharapakan. Dan sampai saat ini warganya yang sudah tervaksin sekitar 72 persen, dan pihaknya juga akan mengadakan vaksinasi bagi warganya yang belum melakukan vaksinasi agar segera divaksin.

“Iya, jadi untuk warga semplak barat saat ini yang belum divaksin ada 1544 orang. Kebetulan besok (Sabtu, 30 Oktober 2021) kita akan adakan vaksinasi bersama tim vaksinator dari TNI AL, Satgas Covid tingkat desa, Kecamatan juga pihak-pihak yang terkait. Insya Allah besok kita targetkan 500 vaksinasi, lokasinya di RW. 05 mulai dari dari jam 08.00 pagi sampai selesai,” tutur Kades. (Rdy)

 

Editor : Admin

Loading