Dua Ternak Kandang Ayam Di Ciseeng Bogor Terbakar, Ribuan Ayam Terpanggang

CISEENG – Dua ternak kandang ayam di Kampung Binong RT 03 RW 06, Desa Babakan Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor berserta isinya ludes terbakar.

Dalam peristiwa tersebut, ribuan ayam mati terpanggang. Bahkan dua motor milik pekerja hangus termasuk sejumlah gas elpiji dan mesin diesel meledak.

“Kami menerima laporan bahwa ada peternakan ayam terbakar di wilayah Ciseeng langsung meluncur kesana anggota dengan dua unit mobil Damkar,” kata Danru Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Sektor Parung Yoga Satria kepada wartawan, Rabu (3/08/2022).

Yoga mengatakan, ada dua kandang ayam terbakar diduga karena konsleting listrik mengingat semalam telah terjadi dua kali padam listrik di wilayah tersebut.

“Ada dua kandang ayam ludes terbakar berserta ayamnya yang masih kecil selain itu ada dua motor dan gas elpiji serta mesin diesel,”katanya.

Sementara dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Namun dua motor milik pegawai hangus terbakar karena saat kejaidan pemilik motor tidak sempat menyelamatkan motornya lantaran api yang begitu cepat merambat.

“Tidak ada korban jiwa, namun ada dua motor dan beberap gas elpiji juga ikut terbakar bahkan meledak,” katanya.

Pengelola peternakan ayam Julianto mengaku saat kejadian anak buahnya itu memang sedang tidak ada berada di kandang sedang berada diluar.

“Api begitu cepat sehingga langsung merambat ke ke kandang lainya termasuk gudang dan membakar seluruh ayam yang berjumlah di dua kandang itu,” katanya.

Saat ini pasca kejadian itu dirinya hanya bosa pasrah pasalnya ia harus menanggung kerugian sekitar Rp 100 juta. Pasalnya sebanyak 7000 ekor ayam anakan ia baru isi ikut terbakar.

“Mau gimana lagi ini musibah gak ada yang tahu pasrah aja.”ungkapnya. (Rdy)

 69 total views,  1 views today