Selasa, April 23, 2024
Peristiwa

Bhabinkamtibmas Desa Mentawak Jadi Nara Sumber Sosialisasi Pola Asuh Anak & Remaja (PAAR)

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Bhabinkamtibmas Desa Mentawak Bripka Habibi, yang dikenal cukup aktif dalam memberikan pembinaan kepada warga Desa binaannya, kali kedua menjadi nara sumber untuk memberikan edukasi. Bukan hanya edukasi terkait percepatan penanganan covid-19, bukan hanya terkait tentang etika dalam berkendaraan. Kali ini Bripka Habibi menjadi nara sumber tentang “Sosialisasi Pola Asuh Anak & Remaja (PAAR),” Selasa, 27/10/2020.

Sosialisasi yang dilaksanakan di mulai pada pukul 09.00 Wib di Aula Kantor PKK yang di hadiri oleh Kades Mentawak, Ibu Camat selaku Ketua PKK Kec. Kelapa Kampit, Ketua PKK Desa Mentawak, dan Anggota Pokja I Kabupaten Belitung Timur dan warga yang hadir sekitar 15 orang.

Bhabinkamtibmas menyampaikan kegiatan sosialisasi ini adalah sebagai panutan pola asuh anak dan remaja dalam keluarga untuk menanggulangi dan mengurangi kesakitan-kesakitan serta mencegah timbulnya permasalahan bagi orang tua. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memberikan pemahaman pada orang tua khususnya TP. PKK dalam berkeluarga sekaligus memberikan masukan untuk membimbing anak-anak remaja mereka dengan penuh kasih sayang dalam keluarganya masing-masing.

Lanjutnya, Kita semua untuk mempersiapkan anak- anak kita sejak dini dengan menanamkan nilai- nilai yang baik di mulai dari keluarga, kesadaran untuk hidup jujur dan bertanggung jawab, selain itu juga tentu para orang harus dapat memberikan contoh yang baik dan benar, anak bisa melakukan hal apa saja yang kita lakukan, mereka adalah foto copy diri kita.

Pendidikan dan pesan moril bukan saja kita sampaikan saat ini saja namun lebih dari itu mulai dari dalam kandungan dengan memberikan asupan makanan maupun dengan rajin membaca ayat-ayat suci, begitu juga dengan pola pemberian gizi yang cukup, begitu juga saat sudah lahir sampai usia sekolah, bahkan sampai si anak akan memutuskan membentuk rumah tangga atau berkeluarga. Kita semua mempunyai peran penting terhadap perkembangan mental dan fisik anak yang dimulai dari orang tua, guru maupun lingkungan sekitar akan memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap pembentukan jati diri seseorang atau anak, pungkas Bripka Habibi.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *