Kamis, April 25, 2024
Jawa TengahKesehatanPemerintahan

Sediakan 1500 Kuota, Jajaran Muspika Ciseeng Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Massal

BOGOR | Lensa Expose.com

Pelaksanaan Vaksinasi massal yang digelar di Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor sampai saat ini berjalan aman, lancar dan tertib. Kegiatan vaksinasi yang menargetkan sebanyak 1.500 peserta tersebut dipantau langsung oleh jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Ciseeng.

“Usai mengikuti rakor bersama dan menerima arahan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor beberapa hari lalu, selanjutnya kami langsung tindak lanjuti dengan koordinasi di tingkat wilayah untuk pelaksanaan gebyar vaksinasi di kecamatan,” ungkap Adi Setya Bakti, Camat Ciseeng, Senin (13/9/2021) kemarin.

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Ciseeng ini menjelaskan, koordinasi lintas sektor sangat penting untuk lancarnya giat percepatan vaksinasi di wilayah. Terlebih peran dari TNI, POLRI dan tenaga kesehatan dari Puskesmas sangat dibutuhkan.

“Masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi. Bahkan, warga ada yang sudah datang dan ambil formulir sejak jam 6 pagi. Bersyukur, semua petugas yang terlibat telah siap, karena memang pembagian tugas sudah diatur dalam rakor satgas covid-19 kecamatan.” Tukas Adi Setya Bakti.

Terlihat, Kapolsek Parung Kompol Puji Astono bersama Danramil 2122 Parung, Kapten (Arm) Suhardi juga telah berada di lokasi kegiatan sejak pagi hari. Kedua pimpinan instansi negara ini nampak mengarahkan anggotanya untuk sigap membantu kegiatan sesuai tupoksi nya masing – masing.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan tertib. Semua pihak menjalankan tugasnya masing – masing, sehingga tidak terjadi kerumunan dan prokes berjalan ketat.” Ungkap Kompol Puji Astono di dampingi Kapten (Arm) Suhardi saat ditemui awak media ini.

Sedangkan Kepala Puskesmas Ciseeng dokter Marlina Mafilinda menjelaskan, ada sekitar 20 tenaga kesehatan yang terlibat dalam giat vaksinasi massal tersebut. Para nakes itu, lanjutnya, bertugas dalam bagian screening, vaksinator dan observasi.

“Giat vaksinasi hari ini targetnya 1.500 peserta, baik vaksinasi dosis satu dan dosis dua. Vaksin yang digunakan adalah Pfizer untuk dosis satu dan vaksin Sinovac untuk dosis dua. Kegiatan berlangsung mulai jam 8.00 WIB hingga jam 16.00 WIB.” pungkas Marlina. (Rdy)

 

Editor : Admin

Loading