Jumat, Maret 29, 2024
Peristiwa

Ustadz Kece Hadir di MT Balwan Depok Isi Kajian Islam

Depok, Lensa Expose.com

Pengajian rutinitas bulanan Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok pada kali ini menghadirkan KH. Abu Musa (Ustad Kece-Da’i TV One) yang menyampaikan tausyiah, bahwa manusia harus selalu berkata yang baik-baik karena setiap perkataan yang keluar dari mulut kita adalan doa.

“Karena perkataan adalah doa, maka perkataan akan berwujud menjadi kenyataan. Berbuat baik adalah keharusan. Perbuatan baik tak lepas dari perkataan yang baik,” kata KH. Abu Musa yang akrab disapa Ustad Kece dihadapan jamaah kalangan wartawan, Kamis (28/07/2022).

Dikatakan Ustaz Kece, kematian adalah kapastian sehingga tak perlu ditakuti. Hal yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan diri sebaik-baiknya dengan selalu patuh kepada perintah dan menjauhi segala larangan Allah SWT.

“Untuk itu lakukanlah hal yang baik-baik selama kita masih diberi kesehatan dan umur panjang,” ujarnya.

Ustaz Kece kembali mengingatkan, untuk itu para wartawan yang hadir di pengajian MT. Balai Wartawan Kota Depok untuk selalu berkata dan berbuat yang baik. “Apalagi wartawan, hati-hati kalau menulis berita, harus sesuai fakta. Setiap berita yang ditulis akan ditanya nanti dan dimintai pertanggungjawabannya kelak,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, segala perkataan dan perbuatan yang baik, itu terkait dengan kematian yang bisa terjadi kapan saja. Kalau meninggal saat lagi salat atau ngaji atau lagi berbuat baik, itu yang kita harapkan, namanya khusnul khotimah.

“Namun jika kematian terjadi saat seseorang sedang berbuat maksiat adalah celaka. Untuk menghindarinya, maka kuncinya adalah selalu berkata dan berbuat baik,” tegasnya.

Ustad Kece kembali mengingatkan para jamaah, agar selalu penuhi lisanmu dengan beristiqfar, penuhi hatimu dengan rasa syukur kepada Allah SWT.

“Jadikan badanmu, badan yang kuat dari segala ujian Allah SWT dan carilah pendamping hidup yang beriman dan beramal sholeh,” pungkasnya. (Irfan)

Loading