Selasa, April 23, 2024
Peristiwa

PWOIN Gelar Penyerahan Sertifikat Pra UKW Lanjutan Sekaligus Dana Insentif Mensos

Depok, Lensa Expose.com

Ketua PWOIN Kota Depok Benny Gerungan didampingi sekretaris Surat Rachmanto dan Bendahara Yuni Fatia mengatakan hari ini PWOIN kota Depok menggelar dua agenda kegiatan yakni menyerahkan sertifikat pelatihan jurnalis pra UKW lanjutan kedua dimana sebelumnya telah menyerahkan sertifikat Pra UKW pertama di Tirta Ciburial dan sekaligus juga pemberian insentif karya Jurnalis Kemensos sebanyak 26 wartawan yang dari awal membantu pemberitaannya Kemensos.

“Ada 43 wartawan hari ini yang menerima sertifikat Pra UKW lanjutan,”ujar Beny Gerungan di Pondok Kopi Margonda, Minggu (20/09/2020).

Mengenai anggota PWOIN Kota Depok, Benny berharap, agar semua wartawan yang bergabung di PWOIN harus eksis menulis pada medianya masing – masing, sebab katanya, PWOIN sudah memberikan pembekalan, walau sebatas Pra UKW, namun akan bisa ditingkatkan mengikuti UKW, jelasnya.

Mengenai legalistas organisasi dan media yang tergabung di PWOIN kota Depok, PWOIN memiliki legalitas hukum terdaftar di Kemenkumham dan punya SK, sedangkan wartawan yang bergabung atau bekerja di masing-masing media tentu harus berbadan hukum.

”Saya tidak mau intervensi perusahan media, yang saya tekankan adalah wartawannya agar menulis sesuai karya jurnalistiknya, “ungkap Benny.

Dikatakan Beny saat ini banyak wartawan yang memiliki kartu pers, tapi tidak pernah menulis, kalau wawancara wartawan itu berbarengan dengan narasumber, ironinya tulisan tak pernah muncul di mana wartawan itu bekerja, untuk itu setelah PWOIN kota Depok melaksanakan pelatihan jurnalis, tidak ada lagi wartawan yang seperti itu, tandasnya.

Benny menyampaikan PWOIN kota Depok telah siap bermitra keseluruh instansi dan lembaga, baik eksekutif, legislatif, yudikatif maupun instansi pemerintah mensosialisasikan capaian kinerjanya. Dengan adanya kerjasama dengan pihak kemensos, PWOIN selalu siap bersinergi dengan lembaga apapun, imbuhnya.

Benny mengucapkan terimakasih kepada rekan wartawan anggota PWOIN yang telah berpartisipasi membuat tulisan Kemensos, semoga kemitraan ini berlanjut dengan baik, karena anggota PWOIN akan selalu, berinovatif, berkreasi dengan ide, konsep mencerdaskan bangsa, tuturnya.

Tidak lupa Beny mengucapkan terimakasih kepada bapak Menteri Sosial Juliari P. Batubara bersama jajarannya yang telah memperhatikan wartawan, ucapnya.

Acara PWOIN berjalan sesuai dengan protokol kesehatan, dengan memakai masker, jaga jarak serta mencuci tangan.

Penulis : Irfan

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *