Kamis, Mei 2, 2024
Pemerintahan

Polres Asahan Qurban 7 Ekor Sapi Pada Idul Adha 1443 H

ASAHAN | Lensaexpose.com

Dalam merayakan Idul Adha 1443 Hijriah (H), Polres Asahan melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban di Lapangan Barak Lajang, Minggu (10/7/2022).

Kegiatan ini dengan tema “Idul Adha menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian personil guna mewujudkan Polri yang Presisi.

Adapun jumlah hewan Qurban yang diserahkan Polres Asahan sebanyak 7 ekor sapi dan 1 ekor kambing, yang nantinya akan didistribusikan kepada Fakir Miskin, Tukang Becak Pedagang Asongan, PHL Polres Asahan, Wartawan, Nazir Masjid, Ustadz.

Dalam sambutannya Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menyampaikan melalui pembagian daging Qurban yang dilakukan Polres Asahan diharapkan dapat terciptanya kebersamaan dan persaudaraan antara sama Muslim dan Manusia secara keseluruhan.

“Sesuai dengan tema Qurban tahun ini Polri mengambil tema “Idul Adha menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian Personil guna mewujudkan Polri yang presisi”,” kata Kapolres AKBP Putu Yudha.

Menurutnya penyembelihan hewan Qurban tidak hanya sekedar melaksanakan rutinitas akan tetapi sebagai salah satu Wahana untuk dapat lebih mendalami, memahami, serta menghayati dan selanjutnya mengamalkan makna ibadah bagi kehidupan baik selaku Insan hamba Tuhan maupun makhluk sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Panitia Qurban Polres Asahan dan semua pihak yang telah turut andil dalam pelaksanaan kegiatan ini. Semoga hewan kurban yang disembelih hari ini dapat menjadi rezeki bagi kita semua,” tutup Kapolres.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakapolres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar, Kabag SDM Kompol Driya Sukmanika, Kasat Sabhara AKP Ilham Harahap, Kasiwas Iptu Cecep Suhendra, dan Seluruh Keluarga Besar Polres Asahan.

Laporan : Miko

Sumber : Humas Polres

Loading