Senin, April 29, 2024
Pemerintahan

PCM Cibatu Garut Akan Gelar Shalat Idul Adha dan Sembelih Hewan Kurban di 7 Ranting

Kab.Garut | Lensaexpose.com

Pelaksanaan shalat sunat hari raya Idul Adha 1443 H yang bertepatan pada (tgl 9 Juli 2022), di Wilayah Binaan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cibatu terdapat 7 titik tempat pelaksanaan shalat sunat hari raya idul Adha tersebut sekaligus penyembelihan hewan qurban.

Pertama di halaman SMP/SMA Almadinah Cibatu dengan imam/khatib oleh Drs. Taufik Ansori, kedua di Kp. Cilimusideung dengan imam/khatib oleh Asep Zulfikar, ketiga di Kp. Sumur kondang dengan imam/khatib oleh Roni Thabroni, S.Sos, keempat di Kp. Salam 2 RW. 6 Desa Cibunar, kelima di Kp. Cipancur RW. 7 Desa Cibunar, keenam di Kp. Pangsor RW 12 Desa Cibunar, dan terakhir di Kp. Kondang Desa Sukalilah Kec. Cibatu dengan imam oleh Ustadz. Haromaen dan Khatib oleh Aep Saepudin, S.Ag.

Dalam thausiyahnya, Aep Saepudin yang juga menjabat sebagai Guru PAI di SMAN 3 Garut menjelaskan tentang makna dari Qurban adalah sebagai sarana pendekatan diri seorang hamba kepada Sang Pencipta Allah SWT. Dimana kita sebagai hamba Allah yang lemah tidak punya daya dan upaya dalam menjalankan kehidupan di dunia selain karena qudrat dan irodatnya Allah SWT,” Ujarnya penuh semangat.

Selanjutnya di jelaskan Aep Saepudin yang juga mengajar di SMKN 1 Garut menuturkan, bahwa Pelaksanaan Qurban adalah dalam rangka menuaikan syariat Islam yang telah di contohkan oleh Nabi Ibrahim As bersama Putranya Ismail.

“Dimana kita harus yakin bahwa barang siapa orang yang selalu berjuang/membela agama Allah, maka Allah lah yang akan menolongnya, intan syurullaha yan surkum wayusabit aqdamakum, barangsiapa yang berjuang di jalan Allah, maka Allah lah yang akan menjadi penolongnya.

Untuk itu kita semua harus yakin bahwa ketika Allah berkehendak terdahap makhluknya, maka baginya sangat mudah, sepertihalnya ketika Allah SWT menggantikan Ismail dengan seekor domba pada saat mau di sembelih/di qurbankan oleh ayahnya Nabi Ibrahim As”, terangnya.

“Untuk itu mari kita jadikan momentum idul qurban, sebagai sarana pengabdian/penyerahan diri kita kepada Allah SWT sesuai kafasitas dan profesi kita masing-masing,” Sahut Ustadz Aep Saepudin yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala SMA Almadinah Cibatu.

Diakhir ceramahnya, Aep Saepudin yang juga di percaya sebagai Ketua MPC FAHMI TAMAMI (Forum Tamir Masjid dan Musholla Indonesia) Kab. Garut, mengajak agar umat Islam Indonesia untuk terus berdo’a untuk meminta pertolongan dan hidayah bagi para pemimpin bangsa Indonesia agar bisa kembali ke jalan yang benar, membela yang benar, memperjuangkan kebenaran,

Selalu berpihak kepada kebenaran dan senantiasa responsif terhadap nasib rakyatnya yang semakin hari semakin menderita akibat kenaikan BBM, minyak goreng, pajak dan kebutuhan lainnya, padahal sesungguhnya Negera Indonesia di bentuk/di dirikan dalam rangka mensejahterakan rakyatnya dan memudahkan pelayanan kepada masyarakatnya,” pungkasnya. (Dede Oren/Rais)

Loading